Sedikitnya 7 Rumah dan 1 Masjid di Bukittinggi Ini Dilaporkan Terendam Banjir, Satu Unit Mobil Bahkan Hanyut Terseret Air

Sedikitnya 7 Rumah dan 1 Masjid di Bukittinggi Ini Dilaporkan Terendam Banjir, Satu Unit Mobil Bahkan Hanyut Terseret Air
Diguyur hujan lebat beberapa rumah warga dan tempat ibadah di Kota Bukittinggi terendam banjir, Sabtu 15 April 2017.
Sabtu, 15 April 2017 21:32 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Karena diguyur hujan lebat, beberapa kawasan di Kota Bukittinggi digenangi air dan terendam banjir. Dilaporkan juga, Masjid Darussalam, Bukittinggi juga dipenuhi genangan air. Bahkan, satu unit mobil terseret arus saat terjebak banjir di sekitar Masjid Darussalam, Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, Sabtu 15 April 2017 sekira pukul 19.00 WIB.
Satu unit mobil yang terendam banjir tersebut membuat para penumpang mobil tampak sedikit trauma setelah mobil tersebut berhasil dievakuasi warga sekitar yang melihat peristiwa itu terjadi.

Peristiwa hanyutnya mobil ini terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Awalnya, mobil minibus Toyota Avanza yang diketahui berisi lima penumpang termasuk sopir bergerak dari arah SDN 16 Tarok Dipo menuju Jalan Gurun Tanjung untuk selanjutnya keluar di Jalan Prof Hamka Gurun Panjang.

Namun, saat hendak melintasi jalan yang berada di depan Masjid Darussalam, mobil itu sempat berhenti sebentar karena melihat air tergenang tinggi memenuhi jalan yang akan mereka lalui.

Melihat debit air yang semakin tinggi karena luapan parit yang berada di pinggir jalan itu, beberapa orang warga setempat berusaha meneriaki mobil tersebut. Pasalnya, air di depan jalan yang akan dilewati mobil tersebut ketinggian debit air nya sudah melewati satu meter. Namun, karena hujan masih deras, sopir itu tak mendengar teriakan warga dan terus melaju menuju jalan yang sudah digenangi air tersebut.

Tak ayal, mobil itu kemudian kehilangan kendali dan hanyut tersapu arus air yang cukup deras. Dari kejauhan, para warga menyaksikan bagaimana sopir minibus itu tetap berusaha mengendalikan kendaraannya, namun arus air yang cukup deras membuat mobil itu akhirnya tersandar di seberang jalan depan Masjid Darussalam.

Pantauan GoSumbar di lokasi, saat minibus Toyota Avanza tersandar itulah beberapa warga berupaya menolong mengevakuasi penumpang yang sudah terlihat gemetaran dan pasi karena peristiwa yang tidak mereka duga itu.

Salah seorang warga Pakan Kurai, Bento mengatakan dari pantauannya tak kurang dari tujuh rumah warga sekitar yang letaknya lebih rendah dari jalan terendam air hingga ketinggian satu meter.

Untuk membantu mengevakuasi warga, Tim SAR Bukittinggi dan para relawan dari PMI tampak telah bersiap di lokasi dan siap melakukan pertolongan terhadap warga yang terdampak banjir terutama mereka yang terjebak di rumah mereka. ***

loading...
wwwwww