Nasional

NU DKI Jakarta Dukung Penuh Anies-Sandi, Ini Alasannya

NU DKI Jakarta Dukung Penuh Anies-Sandi, Ini Alasannya
Rois Syuriah PWNU Jakarta Mahfudz Asirun. (republika.co.id)
Jum'at, 14 April 2017 10:10 WIB
JAKARTA - Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Mahfudz Asirun, menegaskan, PWNU DKI Jakarta mendukung penuh calon gubernur Anies Baswedan dan calon wagub Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilgub DKI, 19 April mendatang.

KH Mahfudz Asirun menyampaikan dukungan PWNU DKI kepada Anies-Sandi itu saat menggelar doa bersama di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (13/4) malam.

''Meskipun secara organisatoris NU tak berpolitik praktis, tetapi secara kultural, NU DKI mendukung penuh Anies-Sandi pada putaran kedua 19 April mendatang,'' ujar KH Mahfudz dalam sambutannya seperti dikutip dari keterangan pers diterima republika.co.id, Kamis (13/4).

Mahfudz juga menyatakan, pada prinsipnya dia wajib menyampaikan kepada warga NU untuk menyosialisasikan salah satu poin Muktamar NU di Ponpes Lirboyo Kediri. Yakni, tentang kewajiban warga Nahdliyin dalam memilih pemimpin. Menurut Mahfudz, menyosialisasikan isi dari Muktamar NU adalah suatu amanah ulama dan kyai NU se-Indonesia.

''Insya Allah, tidak lama lagi kita akan mendapat gubernur baru, yang mencintai Allah dan dicintai Allah,'' kata Mahfudz. Ia juga berharap, jika Anies terpilih, dia bisa menjadi gubernur yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat Jakarta.

Zikir Bersama

Sementara itu sejumlah kelompok masyarakat mendengungkan ayat suci Alquran di Rumah Joglo Cagub DKI, Anies Rasyid Baswedan, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, hingga Jumat (14/4), dini hari.

Mereka yang hadir dari Komunitas Madura, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Komunitas Pasundan, Alumnus PTKI, dan Relawan Bersatu yang merupakan gabungan kelompok pendukung AHY-Sylvi pada putaran pertama Pilkada DKI.

Kemudian, Laskar Jawara Cipasung, fasilitator pemberdayaan DKI, Relawan Anies-Sandi di bawah pimpinan Boy Bernadi Sadikin, serta tokoh masyarakat dan pemuka agama Lebak Bulus. Pengajian diawali dengan pembacaan doa, Alfatihah, dan Yasin.

Sekitar 40 peserta pengajian bertajuk ''Zikir Bersama dan Khataman Alquran'' pun tampak khusyuk, meski kegiatan tak dihadiri Anies, lantaran masih dalam perjalanan usai kampanye. Inisiator pengajian di Rumah Anies, Ahmad Munthoi menyampaikan terima kasihnya kepada para peserta zikir bersama.

Ia mengatakan, khataman Alquran akan terus diadakan di rumah Anies hingga menjelang pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 19 April mendatang. "Makanya, ini ada beberapa yang ikut pengajian tadi, ada yang menginap di sini, mereka secara suka rela mengaji," katanya.

Rencananya, kata Munthoi, doa bersama dengan masyarakat akan kembali diadakan Selasa (18/2) malam atau sehari jelang pencoblosan dengan harapan proses pemungutan suara berlangsung aman dan tertib. ''Semoga Allah meridhoi niat baik kita semua,'' kata pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jaksel itu.***
loading...
Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Politik, GoNews Group
wwwwww