Polri Siap Beri Pengawalan Khusus untuk Para Penyidik KPK

Polri Siap Beri Pengawalan Khusus untuk Para Penyidik KPK
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
Selasa, 11 April 2017 17:05 WIB
JAKARTA - Polri siap memberikan pengamanan khusus terhadap para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). ‎Polri kini menunggu permintaan KPK tersebut.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan sepenuhnya pengamanan khusus bagi para penyidik KPK itu ke Ketua KPK Agus Rahardjo. Tito mengaku siap berkoordinasi dengan Agus Rahardjo mengenai pengamanan khusus tersebut.

‎"Kalau ketua KPK meminta pengawalan kita akan lakukan, semua saya serahkan dan saya hanya tawarkan‎," ujar Tito usai menjenguk Penyidik Senior KPK Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Kendati demikian, dia belum menerima informasi mengenai kemungkinan banyaknya ancaman ke para penyidik KPK itu. Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku akan mengusulkan pengamanan khusus bagi para penyidik KPK yang menangani kasus e-KTP.

Hal demikian sebagai buntut dari penyiraman air keras oleh orang tak dikenal ke wajah Novel Baswedan. Kejadian itu terjadi usai ‎Novel menjalani salat subuh berjamaah di Masjid sekitar rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sindonews.com
Kategori:GoNews Group, Hukrim
wwwwww