Nasional

Video Kampanye Ahok-Djarot Sudutkan Umat Islam, Aa Gym: Ini Fitnah yang Sangat Kotor dan Keji

Video Kampanye Ahok-Djarot Sudutkan Umat Islam, Aa Gym: Ini Fitnah yang Sangat Kotor dan Keji
Cuplikan video kampanye Ahok-Djarot. (viva.co.id)
Senin, 10 April 2017 18:17 WIB
JAKARTA - Ulama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), memprotes keras video kampanye pasangan Ahok-Djarot menjelang Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Aa Gym menilai melalui video itu, pasangan calon gubernur dan wakil petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, telah menyudutkan umat Islam.

''Pa AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam , ini fitnah yang sangat kotor dan keji,'' tulis Aa Gym di akun Twitter resminya @aagym, Senin, 10 April 2017.

''Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati,,, mengapa membuat video Fitnah ini?'' pic.twitter.com/IqXAtupE2l — Abdullah Gymnastiar (@aagym) 10 April 2017.

Meski begitu, Aa Gym tetap mengingatkan agar publik tak terprovokasi dengan materi video kampanye itu.

Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah — Abdullah Gymnastiar (@aagym) 10 April 2017.

Setiap jalan keluar dari berbagai masalah kita sudah tersedia, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. — Abdullah Gymnastiar (@aagym) 10 April 2017.

Sebelumnya, seperti ditulis VIVA.co.id dalam artikel berjudul Mengapa Video Kampanye Ahok Dihujat Netizen, video ini memang diunggah oleh Ahok dalam linimassa Twitter-nya.

Video berjudul #BeragamItuBasukiDjarot ini diketahui berdurasi 02.00 dan menuai reaksi beragam dari netizen. Termasuk karena video ini juga, Ahok-Djarot kemudian dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu.***

Editor:hasan b
Sumber:viva.co.id
Kategori:Politik, GoNews Group
wwwwww