Satpol PP Wajib Terus Lakukan Peningkatan Kapasitas SDM untuk Pelayanan Terbaik

Satpol PP Wajib Terus Lakukan Peningkatan Kapasitas SDM untuk Pelayanan Terbaik
Sabtu, 08 April 2017 09:19 WIB
PADANG - Wakil Gubernur Nasrul Abit membuka secara resmi Bimbingan Teknis ( Bintek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Padang, Kamis (6/4/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Dirjen Sat Pol PP Drs. Asadullah, MSc, Kasat Pol PP Provinsi sebagai narasumber dan Kasat Pol PP Kabupaten /Kota se Sumatera Barat, serta beberapa tenaga administrasi dari Linmas sebagai peserta Bintek,

Dalam kesempatan itu Wagub Nasrul Abit menyampaikan, setiap waktu anggota Satuan Pol PP mesti selalu berorientasi meningkatkan kapasitas diri dalam memberikan pelayanan kenyamanan kepada masyarakat. Mencari ilmu pengetahuan merupakan sebuah kewajiban untuk berupaya hidup lebih baik begitu juga untuk semua aparatur Pol PP, selain perintah Allah SWT juga merupakan prestasi diri sendiri.

Karena itu jika ada kesempatan menambah sekolah itu lebih baik, itu merupakan bahagian dari perjuangan hidup untuk dapat membangun karier lebih baik, selain juga memperlihatkan dedikasi pekerjaan dalam kedinasan.

''Kita tahu tugas dan peran Pol PP itu adalah menegakkan Perda, Peraturan Kepala Daerah dan juga memberikan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat dalam kenyamanan, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Agar dalam menjalan tugas setiap Satuan Pol PP selalu berkoordinasi dalam menjalan peran, fungsi dan tugas pokok baik antara kabupaten / kota maupun dengan provinsi. Sehingga dengan kerjasama yang baik setiap persoalan akan mudah untuk diselasaikan.

''Jangan ada ego sektoral yang tidak perlu, dan perlu diketahui juga bahwa gubernur memiliki kewenangan untuk menilai dan mengevaluasi kerja bupati / walikota sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,'' tegas Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan permohonan secara langsung kepada Kemendagri melalui Direktur Pol PP Drs. Asadullah MSc, untuk membuatkan aturan yang jelas bagaimana persoalan bencana kebakaran dapat menerima bantuan sosial dari pemerintah. Karena di lapangan kita amat kasihan terhadap korban kebakaran yang mendadak mereka tidak punya apa-apa (miskin) dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

''Jika aturan ini ada, tentu peran Damkar pada satuan Pol PP di provinsi memiliki peran yang penting juga dalam memberikan perlindungan terhadap keamanan maupun terhadap bencana alam dan kebakaran,'' harapnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Sumatera Barat, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwww