Polres Dharmasraya Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Sarang Burung Walet

Polres Dharmasraya Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Sarang Burung Walet
Sabtu, 08 April 2017 17:48 WIB
DHARMASRAYA - Warga Jorong Lubuk Bulang Kenagarian Gunung Selasih Dharmasraya berhasil menangkap tangan tiga orang pelaku pencurian sarang burung walet di Goa lubuk bulang, Ke Mapolsek Pulau Punjung, Kamis (6/4/17).

Informasi yang berhasil di himpun, pelaku dengan inisial YZL (39th), FZ (27 th) dan HMS (20 th) yang merupakan Warga jorong Lubuk bulang Kenagarian Gunung Selasih kecamatan pulau punjung tersebut selanjutnya diserahkan mass ke Mapolsek Pulau Punjung.

"Kami sudah sangat geram dengan perbuatan pelaku, yang selama ini sudah meresahkan masyarakat karena sering hilangnya sarang burung itu," ucap Anton Caniago.

Disebutkannya, diketahuinya kejadian tersebut, ketika warga pemilik sarang burung walet melakukan pengecekan kelokasi. Terdengar suara orang, salah seorang pelaku terjatuh saat hendak turun.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto melalui Kapolsek Pulau punjung Iptu Helmi SH membenarkan tentang kejadian ini.
"Tersangka sekarang sudah kami amankan di tahanan Polsek pulau punjung"ucapnya.

Ditambahkan Helmi bahwa selama ini kasus pencurian sarang burung walet memang sering terjadi di Goa lubuk bulang.
"Kasus ini memang sering terjadi dan sudah ada  laporan masyarakat lubuk bulang "imbuhnya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 10,3 Kg sarang burung walet, tiga buah tas punggung warna hitas, satu buah mata sangkur terbuat dari besi, satu buah kantong plastik warna merah putih, satu buah senter kepala.

"Kita akan melakukan pengembanhan terhadap kasus ini untuk mencari tersangka lainnya, karena ini sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya warga lubuk bulang," cetus Kapolsek.(cok)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Dharmasraya, GoNews Group, Hukrim
wwwwww