Kesehatan

Migrain Bukan Sakit Kepala Biasa, Ini 10 Gejalanya

Migrain Bukan Sakit Kepala Biasa, Ini 10 Gejalanya
Ilustrasi. (tempo.co)
Sabtu, 08 April 2017 17:46 WIB
JAKARTA - Migrain berbeda dengan sakit kepala biasa. Dikutip dari boldsky.com, stres, tekanan pekerjaan, tenggat waktu dan sebagian besar dari semua peningkatan gaya hidup adalah beberapa penyebab utama migrain.

Keadaan lain yang dapat menyebabkan pemicu migrain adalah ketidakseimbangan hormon, depresi atau bisa juga disebabkan karena terlalu sering menggunakan pil kontrasepsi.

Berikut adalah beberapa faktor utama yang membantu seseorang untuk membedakan sakit kepala migrain dengan sakit kepala biasa.

1. Sakit pada satu sisi kepala

Tidak semua sakit kepala adalah migrain. Sakit kepala khas yang dirasakan hanya di salah satu bagian kepala saja adalah gejala dasar migrain.

2. Nyeri dan berdenyut parah

Sakit kepala yang normal tidak akan begitu menyakitkan. Tapi dalam kasus sakit kepala migrain, Anda akan merasakan sakit kepala parah dan berdenyut-denyut. Migrain juga membuat Anda tidak bisa berkonsentrasi pada apa pun.

3. Mual & Muntah

Dalam kasus sakit kepala migrain, nyeri memicu rasa mual dan muntah, sehingga ketika Anda sakit kepala yang diikuti rasa mual, bisa jadi Anda mengalami migrain.

4. Sensitivitas pada cahaya dan suara

Bila Anda sakit kepala Anda normal, Anda tidak terpengaruh banyak oleh cahaya dan suara tetapi dalam kasus sakit kepala migrain, nyeri memburuk bahkan cahaya sedikit dan suara dapat mempengaruhi Anda dan membuat Anda merasa jengkel.

5. Aktivitas fisik memicu rasa sakit

Migrain akan semakin memicu rasa sakit kepala ketika Anda melakukan bahkan sedikit aktivitas fisik saja. Bahkan Anda tidak akan bisa berjalan. Anda akan ingin berbaring untuk waktu yang lama.

6. Iritasi

Sakit kepala karena migrain membuat Anda jengkel pada suatu hal, yang tidak terjadi dengan sakit kepala yang normal. Bahkan suara sedikit membuat Anda jengkel dan Anda hanya ingin menutup telinga Anda.

7. Hidung Tersumbat dan Mata berair

Hidung tersumbat dan mata berair disertai sakit kepala adalah salah satu gejala utama bahwa seseorang menderita sakit kepala migrain.

8. Keinginan makan makanan tertentu

Bagi mereka yang menderita sakit kepala migrain, mereka juga cenderung memiliki keinginan untuk makanan tertentu seperti cokelat sebelum gejala menyerang mereka.

9. Sakit Mata

Sakit mata parah adalah gejala utama lain dari migrain. Seringkali orang-orang mengira migrain untuk masalah mata dan mata mereka diperiksa.

10. Pusing

Sakit kepala disertai dengan pusing, penglihatan kabur dan masalah dalam menyeimbangkan diri mereka adalah beberapa gejala utama yang mereka yang menderita migrain.***
loading...
Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww