Meski Bermasalah, JR Saragih CS akan Dilantik Sekjen DPP Demokrat

Meski Bermasalah, JR Saragih CS akan Dilantik Sekjen DPP Demokrat
Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan usai acara di rumah politik Hinca di Jalan SM Raja Medan
Sabtu, 08 April 2017 13:33 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN-Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memastikan bakal melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2016 - 2021.

Bahkan, Hinca berjanji akan menyelesaikan konflik internal partai pasca Musyawarah Daerah (Musda) ke - III yang digelar 18 Oktober 2016 itu, secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.

Selain itu, Hinca Panjaitan sendiri menyakini, tidak ada lagi masalah dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumut priode 2016-2021 hasil Musda III, dan memastikan kepengurusan hasil Musda tersebut akan segera dilantik. Hanya saja, dia masih memerlukan waktu guna menyesuaikan jadwal kegiatannya yang cukup padat.

"Tenang, besok saya selesaikan. Masalah ini akan diselesaikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," kata Hinca Panjaitan usai acara di rumah politik Hinca di Jalan SM Raja Medan, seperti dihimpun GoSumut.

Jelas saja, pernyataan tegas ini langsung disambut tepuk tangan gemuruh dari pengurus DPD Demokrat Sumut yang hadir dalam kesempatan itu. Bahkan, Meilizar Latief serta Tahan Manahan Panggabean yang tampak hadir langsung tersenyum.

Hinca menegaskan, pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut priode 2016-2021 hanya tinggal menyesuaikan waktu.

"Nanti, 'kan saya yang melantik. Aku carilah dulu waktu ku. Gak ada masalah lagi, tinggal lantik saja. Kalau soal rekomendasi Komwas, tanyakanlah ke Komwas, jangan sama saya," ujarnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Meilizar Latief menyebutkan merasa lega setelah mendengarkan pernyataan tegas dari Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

"Kan sudah dengar jawaban langsung dari Sekjen. Alhamdulillah tinggal menunggu waktu yang pas bagi Sekjen, untuk melantik," sebutnya.

Sebelumnya, Komisi Pengawas (Komwas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat merekomendasikan JR Saragih, Tahan Manahan Panggabean dan Meilizar Latief, masing-masing diberhentikan dari jabatan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut.

Pemberhentian itu tertuang dalam Rekomendasi Komwas Partai Demokrat Nomor : 188/KOMWAS.PD/XII/2016 tertanggal 23 Desember 2016, ditandatangani H Achmad Yahya, SE, MM (Ketua) dan Drs Deddy Suardy, MH (Sekretaris), ditujukan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat H Amir Syamsudin, SH, MH menyebutkan, Musda III Partai Demokrat Sumut harus dibatalkan dan diulangi pelaksanaannya dibawah bimbingan DPP Partai Demokrat dan dilaksanakan berdasarkan mekanisme dan ketentuan yang berlaku sesuai AD/ART, kode etik, PO, dan Juklak Partai Demokrat.

loading...
Editor:Wewen
Kategori:Politik, GoNews Group
wwwwww