3 Orang yang Diduga Pencuri Sarang Walet Ini Diamankan Warga dan Polisi dari Polsek Pulau Punjung

3 Orang yang Diduga Pencuri Sarang Walet Ini Diamankan Warga dan Polisi dari Polsek Pulau Punjung
3 orang pencuri sarang Burung Walet di Goa Sarang Burung Walet Lubuk Bulang, Gunung Selasih, Pulau Punjung, Dharmasraya, Kamis 6 April 2017.
Jum'at, 07 April 2017 20:34 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Tiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sarang Burung Walet di Goa Sarang Burung Walet, Jorong Lubuk Bulang, Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya masing -masing berinisial HMS (20), FZ (27), YZL (39) ditangkap warga Lubuk Bulang, saat berada di dalam Goa Sarang Burung Walet, sesaat setelah mereka melakukan pencurian.

Tiga orang yang diduga pencuri sarang Burung Walet bersama barang bukti (bb) 10,3 Kg sarang Burung Walet, 3 buah tas punggung warna hitam, 1 buah mata sangkur terbuat dari besi, 1 buah kantong plastik warna merah putih dan 1 buah senter kepala warna biru tersebut kemudian segera dibawa warga ke Polsek Pulau Punjung.

Bukan kali ini saja, ternyata kejadian pencurian sarang Burung Walet ini kerap terjadi di daerah tersebut. Hal itu membuat resah warga Lubuk Bulang yang selama ini mata pencariannya sangat tergantung dengan sarang Burung Walet.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto melalui Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Helmi yang di dampingi Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Iin Cendri, Jumat 07 April 2017 mengatakan, benar kita telah mengamankan tiga orang tiga orang pelaku dan bb Kamis 06 April 2017 sekira pukul 01.00 WIB.

Kami menangkap pelaku karena informasi dari masyarakat yang mencurigai tiga orang tersebut telah melakukan tindak pidana pencurian sarang burung wallet yang terjadi padaa Kamis sekitar pukul 01.00 WIB. Warga yang melihat gelagat ke tiga orang mencurigakan dan baru saja keluar dari dalam Goa Sarang Burung Walet langsung menginterogasi tiga orang tersebut.

Mendapati laporan kejadian pencurian, anggota Polsek Pulau Punjung lansung turun ke tempat kejadian perkara (tkp),ternyata ketiga orang tersebut telah lebih dahulu di amankan oleh warga dengan barang bukti sarang Burung Walet, tandasnya.(***)

Editor:Jontra
Kategori:GoNews Group, Hukrim, Dharmasraya
wwwwww