Home > Berita > Umum

Viral! Video Jawaban Zakir Naik di Bandung, Saat Seorang Peserta Menjelaskan Kebaikan Ahok

Viral! Video Jawaban Zakir Naik di Bandung, Saat Seorang Peserta Menjelaskan Kebaikan Ahok
dr zakir naik
Senin, 03 April 2017 20:35 WIB
CERAMAH ulama kondang asal India, Dr Zakir Naik di hadapan ribuan orang di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (2/4/2017) menjadi viral.
Ceramah yang berlangsung satu setengah jam itu, diakhiri dengan sesi tanya jawab. Beberapa hadirin dipersilahkan untuk bertanya. Namun pendiri presiden Islamic Research Foundation (IRF) itu lebih mengutamakan penanya dari kalangan non-muslim.

Salah satu peserta yang cukup menyita perhatian adalah Sofy. Ia mengaku datang dari Jakarta hanya untuk mengajukan pertanyaan soal Alquran Surat Almaidah ayat 51 yang selama ini menjadi polemik di Pilkada DKI Jakarta.

“Nama Saya Sofi dari Jakarta, saya hadir di sini spesial untuk Anda (Dr Zakir Naik). Berdasarkan Pilkada di Indonesia, apa yang terjadi di sini adalah, apakah dakwah atau pengrusakan saat ada yang megumpulkan massa dan mengarahkan mereka untuk tidak memilih pemimpin kafir, meskipun orang tersebut sudah terbukti bekerja dengan sangat bagus membangun Negara dan Kota,” Kata Sofy di hadapan Zakir Naik dengan bahasa Inggris yang fasih.

Tak seperti penanya lain, dia langsung berkomunikasi tanpa penerjemah.

Dia mengatakan lahir sebagai sebagai muslim, bahkan sampai sekarang di KTP nya masih tertulis beragama Islam. Tapi keyakinannya luntur setelah momen di Pilkada Jakarta.

Mendengar hal itu, Dr Zakir Naik mengatakan pertanyaan yang bagus datang dari Sofy.

“Seorang muslim tidak boleh memilih pemimpin yang non muslim meski dia membangun rumah ibadah,” tegasnya menjawab Sofy.

Dia kemudian meminta kepada Sofy untuk lebih memperjelas hal-hal kebaikan apa saja yang telah diperbuat oleh orang yang dimaksud.

Sofy pun merinci satu demi satu. Sofi menyebutkan bahwa orang yang dia maksud itu tidak hanya membangun infrastruktur, namun juga masjid bagi ummat Islam.

Zakir Naik lantas menjawab dengan santai bahwa yang bersangkutan membangun masjid namun tidak salat, maka hal itu disebut munafik.

“Dia membangun tempat ibadah (masjid) untuk muslim, namun dia tidak salat, ini berarti dia seorang munafik. Coba bayangkan saya membangun masjid tapi saya sendiri tidak salat. untuk apa dia membangun itu kalau dia tidak shalat, ini bentuk kemunafikan yang luar biasa,” kata Zakir Naik.

Penjelasan Dr Zakir Naik ini seolah menjadi tamparan bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, Ahok kerap menggembor-gemborkan bahwa dia sudah membangun banyak masjid untuk umat Islam dan meng-umrohkan para guru ngaji.

Zakir Naik melanjutkan, Allah Taala menyatakan dalam Alquraan bahwa kesuksesan itu bukan dari membangun infrastruktur, membangun gedung, jalan. Bukan itu yang dinamakan sukses. Kesuksesan yang sebenarnya adalah iman, adalah keyakinan.

loading...
Editor:Fatih
Sumber:pojoksumut.com
Kategori:Umum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwww