Gubri Harapkan Kunjungan Wisman ke Riau Capai Target

Gubri Harapkan Kunjungan Wisman ke Riau Capai Target
Humas.
Jum'at, 31 Maret 2017 15:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Keseriusan Pemerintah Provinsi Riau menggenjot sektor pariwisata mendapat dukungan positif dari Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.
Misalnya saja, dalam Rakornas Pariwisata 2017, Kamis lalu (30/03) di Hotel Borobudur, satu-satunya Gubernur yang mendapat kehormatan tampil sebagai pembicara adalah Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman.

Kesempatan itupun, yang dihadiri berbagai kalangan, digunakan dengan baik oleh Gubri untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Bumi Lancang Kuning.

Gubri Andi kepada media usai acara berharap, melalui promosi yang gencar dilakukan dan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat, target kunjungan wisata ke Provinsi Riau bisa tercapai.

"Tahun lalu kunjungan wisman ke Riau naik secara signifikan, mencapai angka sekitar 66 ribu wisman. Tahun 2017 kita menargetkan 100 ribu wisman," ulas pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Sebenarnya, ungkap Andi, Menpar Arief Yahya bahkan memberikan target 1 juta kunjungan wisman ke Riau. Alasannya, karena secara geografis Riau berdekatan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. "Kita optimis kunjungan 1 juta wisman ke Riau suatu saat bisa tercapai," tegas Andi, penuh yakin.

Dengan semakin membaiknya aksesibilitas ke berbagai destinasi, tidak mustahil suatu saat kunjungan wisman ke Riau bahkan bisa di atas angka 1 juta.

"Tahun ini misalnya, jalan menuju Bono di Pelalawan kita bangun dengan dana APBD dan bantuan APBN. Begitu juga jalan menuju Pantai Rupat di Bengkalis dan jalan menuju Candi Muara Takus di Kampar. Insyaallah secara bertahap kita bangun semua," tegas Andi.

Saat ini, jumlah destinasi wisata di Riau mencapai 168 dan iven wisata sebanyak 42. Riau menjadi salah satu provinsi yang diharapkan ke depan semakin diminati wisatawan.

Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan kunjungan 15 juta wisman untuk tahun 2017 dan 20 juta wisman untuk tahun 2019. (*/dnl)

loading...
Kategori:GoNews Group
wwwwww