Eksistensi Eri Satria di SMPN1 Akabiluru Jadi Sitawa Sidingin

Eksistensi Eri Satria di SMPN1 Akabiluru Jadi Sitawa Sidingin
Tiga anak didik berprestasi dari SMP1 Akabiluru, Limapuluh Kota, foto bersama Kepala Sekolah Eri Satria
Jum'at, 31 Maret 2017 14:20 WIB
Penulis: Syahrial Asbar

LIMAPULUH KOTA – Wajah Sekolah Mengenah Pertama Negeri (SMPN) 1 Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, sekarang sudah kian bersinar. Banyak sudah perubahan terjadi, dan itu berarti eksistensi Kepala Sekolah Eri Satria benar-benar jadi sudah jadi sitawa sidingin.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN1 Akabiluru, Jastria, menuturkan,  sejak menjabat kepala sekolah pada April 2016 lalu, hingga sekarang, salah satu yang paling berkesan adalah meningkatnya kedipsilinan dalam lingkungan sekolah. “Kita merasakan sekali hal demikian,” kata Jasmi saat ditemui di rungan kerjanya, Jumat (31/3).

Menurut Jasmi, meningkatnya tingkat kedisiplinan di lingkungan sekolah, dimulai dari unsur pimpinan sekolah. Lalu melebar kepada tenaga pendidik, dan kini sudah membumi di tingkat para anak didik.

“Sekarang, tidak ditemukan lagi ada anak didik yang cabut dalam jam belajar,” kata Jasmi.

Tiap anak didik, sekarang sudah dipasang papan pada baju seragam, sehingga bila ada pihak-pihak yang membutuhkan identitas tiap anak didik, sudah mudah diketahui. Dan, hal itu juga salah satu kebijakan Eri Satria.

Untuk meningkatkan mutu sekolah, kini sudah ada UKS, kegiatan olah raga, kesenian, persatuan baris berbaris yang langsung dibina Koramil Akabiluru. Sebelumnya, kegiatan serupa ini nyaris tak tak ada. “Kami merasa, kepala sekolah sekarang benar-benar jadi sitawa sidingin alias penyejuk di SMPN1 Akabiluru,” tambah Jasmi.

Sekadar diketahui, pada Lomba O2SN tingkat Limapuluh Kota pada 2017 ini, utusan SMPN 1 Akabiluru, berhasil mengoleksi gelar juara pertama atas nama Nadita Choirunnisa dari cabang karate. Kemudian juara pertama pada cabang bulu tangkis direbut Jorry Ananda Putra. Lalu juara dua solo song atas nama Aisyah Isnania. “Ini juga sebuah prestasi hebat yang berhasil disabet SMPN1 Akabiluru pada tahun berjalan ini,” kata Hendra, salah tokoh masyarakat setempat. ***

wwwwww