Wabup Dharmasraya Ajak Masyarakat Tanamkan Cinta Al Qur'an

Wabup Dharmasraya Ajak Masyarakat Tanamkan Cinta Al Quran
Wakil Bupati Dhamasraya Amrizal Dt Rajo Medan membuka Khatam Al- Qu'ran.
Rabu, 29 Maret 2017 16:27 WIB

DHARMASRAYA - Wakil Bupati Dhamasraya Amrizal Dt Rajo Medan hadiri sekaligus membuka Khatam Al- Qu'ran yang digelar di Mushalla Al Fallah yang berada di Kecamatan Pulau Punjung pada Selasa (28/3/2017).

Menurut Amrizal Dt Rajo Medan mempelajari dan mengamalkan Al-Qu'ran akan menjadikan kehidupan manusia selamat dunia dan akhirat.

"Atas dasar itulah kita perlu tanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an, baik kepada diri kita sendiri maupun pada keluarga, khususnya kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus, dan itu merupakan kewajiban bagi kita semua untuk diterapkan kepada anak-anak kita yang berusia dini, karena pada usia tersebut, anak-anak memiliki daya serap yang kuat dalam membaca dan menulis Al Qur'an," harapnya.

Dikatakannya, dengan pembelajaran Al Qur'an di MDA/TPA merupakan investasi besar dalam rangka membangun kualitas masa depan generasi muda.

"Hal ini sesuai dengan harapan kita semua dalam menjalankan kehidupan di dunia dan untuk menghadapi kehidupan akhirat haruslah berdasarkan nilai-nilai agama," pungkas Rajo Medan.

Lebih lanjut ia mengatakan, selaku pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada seluruh anak-anak yang mengikuti Khatam Al Qu'ran serta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pania penyelenggara.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru pembimbing yang telah mendidik anak-anak didik untuk dapat membaca dan mempelajari Al Qur'an dalam meningkatkan iman dan taqwa." Ucap Wabup.

Wali Nagari IV Koto, Kecamatan Pulau Punjung David Iskan kepada anak-anak yang telah Khatam Al Qur'an mengatakan agar tidak cepat berpuas diri.

"Semoga apa yang telah diterima yang dilakukan bisa menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya, terus gali potensi diri, dan tingkatkan teknik dalam membaca Al-Qur’an, serta jadilah Tahfiz karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk meningkatkan ilmu dalam membaca Al-Qur’an , pihak Nagari IV Koto juga ikut serta dalam meningkatkan hal tersebut dengan memberikan pendidikan atau pelatihan kepada guru TPA/TPSA di Nagari IV Koto dengan menggunakan dana desa. Anak anak yang telah khatam, jangan terlalu cepat berpuas diri, semoga lebih bisa menigkatkan dalam bacaan al quran, tingkatkan, dan jadihlag tahfiz karena al qiran meruakan pedoman hhidup. Jonaedi yang merupakan ketua penyelenggara Khatam Al Qur'an di Mushalla Al Fallah menyampaikan Khatam Al Qur'an diikuti sebanyak 34 orang

"Dengan beberapa rangkaian acara yakni berupa pawai dan lainnya, Allhamdulillah beberapa rangkaian acara berjalan lancar dan tanpa kendala, walalupun cuaca mendung. Untuk pelaksanaan Khatam Qur'an seluruh pendanaan berasal dari wali murid, dan beberapa orang donatur," ungkapnya.

Dijelaskannya, sebelum di Khatam Qur'an sebanyak 34 orang tersebut diuji terlebih dahulu sebelum dinyatakan bisa lulus Khatam.

"Untuk memeriahkan Khatam Qur'an, Mushalla Al Fallah menggelar beberapa perlombaan seperti Tilawah, bacaan sholat wajib, bacaan ayat pendek," terang Jonaedi.

Dengan hadirnya Wabup Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan pada pembukaan Khatam Al Qur’an, Jonaedi mengucapkan suatu kehormatan baginya dengan kehadiran pemimpin di Kabupaten Dharmasraya.

"Kami sangat bergembira dengan kehadiran Wabup yang mau menyempatkan hadir di Mushalla Al Fallah, serta suatu penghormatan yang luar biasa bagi kami,"pungkasnya. (cok)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwww