Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPP Gerindra Keluarkan Surat Pergantian Erisman dari Ketua DPRD Padang

DPP Gerindra Keluarkan Surat Pergantian Erisman dari Ketua DPRD Padang
Rabu, 29 Maret 2017 19:53 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan keputusan pergantian pimpinan DPRD Kota Padang dan Ketua Fraksi Partai Gerindra periode 2017-2019. Hal itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan DPP Gerindra dengan nomor 01-0003/KPTS/DPP-Gerindra-2017, yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani dengan stempel basah.

Surat Keputusan tersebut memutuskan Elly Thrisyanti sebagai Ketua DPRD Kota Padang dan Delma Putra sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang. SK itu mencabut surat keputusan DPP Partai Gerindra Nomor :08-0191/KPTS/DPP-Gerindra-2014, tanggal 19 Agustus 2014. Tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang periode T.A 2014 s/d 2019 dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Terkait surat tersebut, wartawan mengkonfirmasi Ketua DPC Gerindra Kota Padang Afrizal di kediamannya membenarkan adanya SK tersebut namun mereka sedang menunggu mekanisme sesuai aturan peraturan perundang-undangan yaitu jika telah keluar Surat Keputusan Gubernur Sumbar.

Sesuai mekanisme yang berlaku, jika surat sudah sampai ke DPRD Kota Padang dan melalui Fraksi Gerindra ditujukan ke Pimpinan DPRD Kota Padang untuk di bahas dalam rapat pimpinan. Berdasarkan hasil rapat pimpinan maka surat tersebut dikirimkan ke Gubernur Sumbar melalui Walikota Padang. Setelah keluar SK Gubernur Sumbar maka Ketua DPC Partai Gerindra akan menjelaskan kepada wartawan tentang penggantian tersebut.

"Kita tunggu dulu surat keputusan dari gubernur,jadi kita tunggu saja hasilnya dulu semuanya adalah kader saya," kata Afrizal.

Sementara Wasekjen DPP Gerindra, Andre Rosiade membenarkan adanya penyegaran tersebut. Keputusan DPP Gerindra tersebut sudah memperhatikan Surat DPC Gerindra Kota Padang Nomor 02.Khusus.DPC Gerindra.A.V. tanggal 10 Mei 2016 tentang Pergantian Pimpinan DPRD Kota Padang dan Fraksi Gerindra di DPRD Kota Padang. Selain itu juga memperhatikan Rekomendasi Tim Seleksi Penetapan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Kota Padang Nomor 01.02.TSDPRD.DPP.Gerindra.2017 tanggal 24 Januari 2017.

Keputusan rapat Ketua Dewan Pembina dan Tim Seleksi Penetapan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Kota Padang tentang Penetapan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Kota Padang ditandatangani Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum serta Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal.(agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77