Home > Berita > Umum

Sempat Dihadiri Gubri, Perayaan HUT ke-17 IKMR Mandau Berlangsung Meriah, Sejumlah Bupati Menyumbang Hingga Puluhan Juta Rupiah

Sempat Dihadiri Gubri, Perayaan HUT ke-17 IKMR Mandau Berlangsung Meriah, Sejumlah Bupati Menyumbang Hingga Puluhan Juta Rupiah
Ketua IKMR Mandau, Indra Verniza Dt Mangiang memotong singgang ayam untuk tamu undangan yang hadir.
Senin, 27 Maret 2017 07:47 WIB
Penulis: Ira Widana
DURI - Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Mandau berlangsung sukses dan meriah.

Berbagai undangan yang hadir baik dari Kabupaten/Kota serta Provinsi menyebutkan acara yang mengusung tema Gerakan Ekonomi Budaya (Gebu) Minang di Kecamatan ini sudah seperti acara tingkat Provinsi.

Ribuan masyarakat Minang maupun suku lainnya juga terlihat antusias datang mengikuti rangkaian acara Gebu Minang yang sudah berlangsung sejak Minggu (26/3/2017) pagi yakni senam masal, bazzar makanan, pameran otomotif, seni budaya Minang yang sempat dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Ketua IKMR Mandau, Indra Verniza Datuak Mangiang dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya terkhusus kepada seluruh panitia yang sudah bertungkus lumus mempersiapkan acara yang sekaligus untuk penggalangan dana membeli 1 unit ambulan IKMR Mandau.

IKMR yang sudah ada sejak 20 tahun silam ditingkat Provinsi ini, diakui Indra sebagai organisasi yang memperkuat silaturrahmi orang minang di rantau khususnya di Kecamatan Mandau dan sekitarnya.

Indra juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin serta Bupati dan Ketua Ika-ika yang lain dalam bantuan dananya untuk mewujudkan harapan IKMR Mandau memiliki ambulan yang baru.

"Tidak sedikit, tamu undangan kita ini menymbang mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. Belum lagi sumbangan dari pengurus IWAMR, ibu-ibu Bundo Kanduang, Ika-ika yang terkumpul dari bazar tadi pagi," tuturnya kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Selanjutnya, Indra juga menyinggung kepedulian dan saling suport dari suku-suku yang lain terhadap suksesnya pelaksanaan Gebu ini. Seperti ketua LAMR Mandau, Zulfikar Indra yang memberikan tempat untuk berlangsungnya acara tersebut.

"Acara ini prinsipnya tidak saja meminta bantuan, tetapi juga memberikan suguhan. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Semangatnya pengurus dan panitia luar biasa di HUT IKMR ke 17, kedua periode 2015-2020," bebernya.

Sebagai orgnaisasi sosial kemasyarakatan, IKMR Mandau juga sudah menjalan program membantu masyarakat yang terhimpit ekonomi, kebakaran, bencana alam, melakukan penghijauan dan bagi-bagi masker saat musim asap.

"Semua itu bentuk kerjasama atau partisipasi kami. Komunikasi antar ika-ika dan paguyuban di Mandau ini sangat baik sekali," tutupnya.

Selain Bupati Bengkalis, terlihat juga hadir, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri, Asisten 3 Agam, Pasaman timur, Sekda Padang Panjang, Bupati Lima Puluh Kota. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan anggota DPRD Riau Adil serta Miraroza, Sekretaris IKMR Provinsi Riausejumlah anggota DPRD Bengkalis.

Kemudian Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Ketua IKMR Kecamatan Mandau, maupun pengurus IKMR Kota Dumai, para ketua pengurus paguyuban yang ada di Kecamatan Mandau.***

Kategori:Umum
wwwwww