Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Usai Operasi Cedera Lutut, Dua Pemain PSIS Jalani Fisioterapis
Olahraga
24 jam yang lalu
Usai Operasi Cedera Lutut, Dua Pemain PSIS Jalani Fisioterapis
2
Eva Mendes Mundur dari Dunia Akting Demi Anak
Umum
19 jam yang lalu
Eva Mendes Mundur dari Dunia Akting Demi Anak
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Olahraga

Beberapa Hari Lagi, Kota Bukittinggi akan Jadi Tuan Rumah Babak 32 Besar Minangkabau Cup 2017

Beberapa Hari Lagi, Kota Bukittinggi akan Jadi Tuan Rumah Babak 32 Besar Minangkabau Cup 2017
Askot Kota Bukittinggi siap gelar Minangkabau Cup 2017 di Stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi.
Jum'at, 24 Maret 2017 11:40 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Usai menjalani seleksi ketat pada turnamen penyisihan awal di Provinsi Sumbar, babak 32 besar Minangkabau Cup 2017 segera digelar di 8 Kota/Kabupaten se Sumatera Barat.

Kemudian, pada babak 16 besar, sudah dipersempit dan bermain di 4 kota. Lalu, di perempat final pertandingan digelar di 2 kota yang ditunjuk.

"Babak Semifinal dan Finalnya baru digelar di Gor Haji Agus Salim, agar para pemain mereka bisa merasakan atmosfir sepakbola profesional," ungkap Ketua Askot Bukittinggi, Dolly Ivonne kamis 24 Maret 2017 di Aula Nikita Hotel.

Untuk pelaksanaan sendiri, rencananya pada 12 Februari 2017 sudah dimulai dan babak final akan dilangsungkan pada 21 Mei 2017. Pihak pelaksana pun memiliki aturan tentang pemain yang bisa berlaga yakni, 5 pemain umur kelahiran 1999, 12 pemain umur kelahiran 1997 dan 5 pemain senior dengan tidak ada pembatasan umur dalam satu tim, ujarnya.

Ditambahkan oleh Dolly Ivonne, para pemain yang meraih juara berhak atas hadiah yang sudah disediakan oleh panitia. Para pemenang akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan. Bedanya, di penyelenggaraan yang kedua ini, panitia menyiapkan piala bergilir.

Dolly Ivonne yang didampingi Manajer Askot Bukittinggi, Oscar dan Ketua Panitia Pelaksana, Lasmawan mengatakan iven ini digelar untuk mencari bibit persiapan Pekan Olahraga Nasional ( PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua. "Kita mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dan yang mewakili Bukittinggi pada ajang ini adalah Tim Sepakbola dari Kecamatan Mandiangin Koto Salayan,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Maswardi juga mengatakan Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah juga telah mempersiapkan diri sejak ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah dalam iven ini, kami mewakili Pemko Bukittinggi juga akan membantu penuh penyelenggaraan iven Minangkabau Cup 2017 ini, ucapnya.

"Kami berharap akan ada talenta-talenta baru yang lahir dari turnamen ini, karena olahraga sepakbola selalu memberikan kejutan dengan munculnya pemain berbakat dari masing- masing daerah, sambungnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Lasmawan juga menambahkan, iven Minangkabau Cup 2017 di Kota Bukittinggi ini akan digelar mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 12 Maret di Stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi.

Sementara itu, untuk tiket masuk umum, kami memungut sebanyak Rp5000, terangnya. Marwan juga mengatakan untuk turnamen di Stadion Ateh Ngarai ini tim tuan Rumah Kota Bukittinggi berada di group C dan akan satu group dengan, tim Matua dari Kabupaten Agam, Tim Rao Selatan dari Kabupaten Pasaman dan Tim V Koto Kampung Dalam dari Kabupaten Padang Pariaman, pungkasnya. (**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77