Ini Alasan PAN Dukung Anies-Sandiaga pada Putaran Kedua Pilkada DKI

Ini Alasan PAN Dukung Anies-Sandiaga pada Putaran Kedua Pilkada DKI
Deklarasi dukungan DPP PAN terhadap pasangan Anies-Sandi. (merdeka.com)
Rabu, 22 Maret 2017 19:01 WIB
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dukungan tersebut dideklarasikan secara resmi di kantor DPP PAN, Rabu (22/3). Hadir dalam deklarasi tersebut Anies dan Sandiaga.

"Kami bulat mendukung pasangan calon nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan- Sandiaga Uno," ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Zulkifli yakin pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini mampu membawa Jakarta lebih baik dari sekarang. Dia tak segan memuji sosok Anies dan Sandiaga.

''Background pendidikan terbaik di dunia, selain akademisi, Anies juga negarawan dan demokratis, jadi jelas Anies-Sandi bisa bawa Jakarta jauh lebih maju dari sekarang, lalu (Sandiaga) seorang pengusaha sukses yang berhasil, kami ingin pemimpin bawa kemajuan jakarta juga bawa kesejukan karena PAN mau politik tanpa gaduh, yang bisa membawa stabilitas ekonomi dan Indonesia dan bisa akhiri kegaduhan ini, fokus pada kemajuan Jakarta sebagai ibukota,'' katanya.

Disambut riuh tepuk tangan, Zulkifli mengklaim deklarasi dukungan yang dilakukan PAN juga berasal dari ormas ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Dewan Dakwah Al Washliyah dan ICMI.

Zulkifli menuturkan, ormas tersebut berharap ada perubahan terhadap Jakarta baik dari segi sosial maupun ekonomi.

''Mereka (ormas) menitipkan amanah kepada kami untuk mendukung Anies-Sandi. Mendengar aspirasi itu kami tidak mungkin mengabaikan semua itu,'' ucapnya.

''Kita butuh pemimpin yang menyatukan bukan meretakkan,'' imbuhnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, lambang program andalan Anies-Sandi, oke oce, jadi gaya swa foto ketua umum PAN, Zulkifli Hasan.***
loading...
Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Politik
wwwwww