Amankan Demo Tuntut Tutup Krematorium HBT, Polresta Padang Turunkan 750 Personel

Amankan Demo Tuntut Tutup Krematorium HBT, Polresta Padang Turunkan 750 Personel
Rabu, 22 Maret 2017 19:05 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Polresta Padang sepertinya tidak ingin kecolongan saat Jamaah Mesjid Muhammadan menggelar aksi demo menuntut ditutupnya krematorium y7ang berada di Rumah Duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Rabu (22/3/2017). Buktinya, Polresta Padang menerjunkan 750 personel dan menempatkan satu kendaraan baracuda di lokasi demo.

Pantauan GoSumbar, saat demo berlangsung, ratusan personel polisi berjajar di pintu masuk rumah duka HBT. Hal ini dimaksud untuk mengantisipasi agar pendemo tidak bisa masuk ke rumah duka.

Selain itu, aparat polisi juga dilengkapi motor patroli yang ditempatkan di Polsek Padang Selatan.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Azis membantah pengamanan rumah duka HBT berlebihan terkait demo yang dilakukan Jamaah Masjid Muhammadan. Menurut Kapolres pihaknya hanya menjalankan keamanan dan ketertiban masyarakat terkait aksi tersebut.

"Kami hanya menjalankan tugas sesuai tupoksi. Tidak benar kalau dikatakan berlebihan," tegas Chairul Aziz di lokasi demo.

Kapolres mempersilakan pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya sepanjang tidak mengganggu dan merugikan masyarakat. Kapolres mengharapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, sementara masyarakat tetap dapat melakukan kegiatan sehari-harinya dan tidak boleh terganggu.(agb)

wwwwww