Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ini Dirut Pertamina yang Baru

Ini Dirut Pertamina yang Baru
Elia Massa Manik. (tempo.co)
Kamis, 16 Maret 2017 19:35 WIB
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina memutuskan menunjuk Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama PT Pertamina yang baru.

Elia Massa Manik mengatakan, dirinya berkomitmen dan akan bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya di Pertamina sebagai Dirut baru.

''Perhatian kami ke depan, selain soal angka, bagaimana menata SDM yang lebih holistik,'' kata Elia Massa Manik saat ditemui di kantor pusat PT Pertamina, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Elia Massa menuturkan Pertamina masih bisa bersaing ke depan dengan kondisi manajerial yang lebih baik. Juga, dengan SDM yang memiliki jiwa entrepreneur sehingga bisa menghasilkan manusia yang mampu menghadapi lingkungan dinamis.

Elia Massa mencontohkan, dengan kompetensi sumber daya manusia yang meningkat, maka dengan target 15 ada kemungkinan bisa mendapat hasil 30. Dia pun merasa yakin, ke depan, kemampuan SDM di Pertamina bisa naik.

Ketika ditanyakan mana yang akan dibereskan terlebih dulu, Elia Massa menjawab dia masih akan melihat dulu selama tiga bulan ke depan. Dia merasa saat ini dirinya belum bekerja secara penuh sehingga belum bisa berkata terlalu banyak. "Belum kerja kok, kami akan lihat lebih detail," ucap Elia Massa.

Elia Massa merasa sebuah kehormatan baginya menjadi Dirut PT Pertamina. Dia merasa ini merupakan hal yang menantang. Sebab, dari sisi kemandirian ekonomi, kemandirian energi termasuk hal yang utama.

Elia Massa Manik resmi menggantikan Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina yang dicopot pada 3 Februari lalu. Sebelumnya, Elia Massa Manik menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (holding).***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/