Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
4 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
3
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
3 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
2 jam yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Rebut Gelar Juara All England, Kevin/Marcus Diganjar Bonus Masing-masing Rp250 Juta

Rebut Gelar Juara All England, Kevin/Marcus Diganjar Bonus Masing-masing Rp250 Juta
(detik.com)
Rabu, 15 Maret 2017 02:17 WIB
JAKARTA - Pesangan pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara All England 2017.

Kevin/Marcus memastikan gelar juara All England 2017, Minggu (12/3/2017) malam. Mereka mengalahkan pasangan China, Li Jinhui/Lui Yuchen engan skor 21-19, 21-14 di babak final yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham.

Sambutan meriah didapat oleh Kevin/Marcus saat tiba di tanah air, Selasa (14/3) malam WIB. Mereka tiba di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 18.35 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Wakil Ketua Umum II PP PBSI, Lutfi Hamid, serta beberapa pengurus federasi olahraga tepok bulu menyambut Kevin/Marcus. Pasangan peringkat lima dunia itu mengucapkan terima kasih.

''Terima kasih pada semuanya karena sudah jauh-jauh datang ke sini untuk menyambut kami di bandara. Kami senang sekali bisa juara di All England dan membanggakan seluruh masyarakat Indonesia,'' kata Marcus, di sela-sela penyambutan di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada Selasa (14/3/2017).

''Tentu kami akan terus berusaha dan tidak akan lengah di event selanjutnya. Semoga kami akan terus konsisten sampai waktu ke depan,'' tambah dia.

Hal yang sama diungkapkan Kevin. Dia mengucapkan terimakasih kepada Menpora dan masyarakat Indonesia yang terus mendukung dia dan Marcus.

Kevin mengatakan, targetnya ke depan adalah mempertahankan rangking lima dunia, dan kalau bisa pekan depan sudah naik menjadi peringkat satu dunia.

''Kami akan fokus di single event dan mutievent seperti Asian Games 2018, Kejuaraan Dunia, jadi berpikir itu dulu. kalau Olimpiade 2020 mungkin masih lama,'' kata Kevin.

''Sama ya targetnya. Apalagi setelah ini akan ada India, Singapura, dan Malaysia. Jadi masih fokus itu saja. Soal Olimpiade saya belum pikirkan karena masih terlalu jauh. Jadi lebih baik satu per satu dulu, fokus sama yang ada di depan,'' timpal Marcus.

Diganjar Bonus

Keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai All England mendapat apresiasi dari pemerintah. Mereka akan diguyur bonus.

Kesuksesan Kevin/Marcus itu akan mendapat apresiasi dari pemerintah, dalam hal ini lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), berupa bonus.

''Pertama saya ingin menyampaikan selamat datang ke ibu pertiwi atas prestasi yang diciptakan di ajang yang prestisius. Ini adalah doa dan harapan masyarakat Indonesia. Kevin/Marcus secara tulus dan tidak sedikit juga yang deg-degan pada saat melihat pertandingan mereka. Dan terbukti mereka berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia,'' kata Menpora Imam Nahrawi saat menyambut Kevin/Marcus di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Selasa (14/3/2017).

''Saya juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan jerih payah kalian. Pemerintah akan beri semangat dan motivasi. Tadi saya baru saja berbisik kepada mereka berdua (Kevin/Marcus) apakah pernah berharap bonus kepada pemerintah? Jawaban mereka tidak. Karena jawabannya tidak, maka kami menaruh hati dan perhatian. Kami akan beri bonus tapi besarnya bukan seperti multievent,'' ungkap dia.

Kevin dan Marcus masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp250 juta. Sementara sang pelatih, Herry Imam Pierngadi, diganjar bonus Rp100 juta. Dana bonus diambil dari anggaran Deputi III pos penghargaan untuk atlet khusus single event.

''Jadi jangan dilihat besarannya tetapi ini jadi apresiasi dan bentuk perhatian kami,'' ujar Imam.

''Masalah cair itu kan ada prosedurnya jadi mereka harus penuhi administrasi dulu setelah itu kami akan proses,'' lanjutnya.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77