Home  /  Berita  /  Pendidikan
Jelang Kongres ke-4

Diikuti Ribuan Alumni, Sederet Nama Beken Nyatakan Siap Maju Calonkan Diri Jadi Ketua IKA Fakultas Hukum UIR

Diikuti Ribuan Alumni, Sederet Nama Beken Nyatakan Siap Maju Calonkan Diri Jadi Ketua IKA Fakultas Hukum UIR
Prof Safrinaldi (kemeja merah muda) didampingi Zuhirman (Ketua Panitia Kongres IKA) (Foto: Chairul Hadi/GoRiau.com)
Selasa, 14 Maret 2017 15:39 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) menggelar Kongres ke-4 pada 18 Maret 2017 nanti. Sederet nama beken sebagai kandidat kuat calon ketua sudah menyatakan diri siap dipilih.

Sederet nama beken ini sebut saja Doni Aprialdi, yang kini menjabat selaku Kadispora Riau. Dia adalah jebolan Fakultas Hukum UIR. Lalu Instiawati Ayus selaku anggora DPD-RI, notaris senior Yulpita Rahim hingga advokat kondang Eva Nora.

Bahkan Ketua Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) Kota Pekanbaru Aziun Asyari juga menyatakan siap maju sebagai calon ketua IKA Fakultas Hukum UIR. Selain nama-nama beken tersebut, beberapa alumni lainnya juga siap didapuk sebagai ketua dalam kongres ke-4 nanti.

Ketua pelaksana kongres, Zuhirman yang juga maju dalam pencalonan tersebut mengatakan, tercatat sudah ada sekitar 5.600 alumni Fakultas Hukum UIR yang sudah teregistrasi dalam acara yang bakal digelar di hall Soeman HS, Fakultas Hukum UIR tersebut.

"Alumni kita rata-rata sudah berada dalam institusi yang bagus,ini prospek yang baik sehingga bisa mendorong IKA untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat ke depan, terutama yang bersinggungan atau bermasalah dengan hukum," ucapnya kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Dengan begitu, IKA ditangan ketua yang baru nanti diharapkan dapat jadi wadah bagi setiap alumni untuk memberikan kontribusinya. "Keinginan kita bagaimana IKA yang punya sederet alumni berkemampuan untuk bisa memberikan penguatan dalam segi hukum," sambungnya.

"Bimbingan hukum dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya yang awam dengan itu dan berhadapan dengan pihak/orang-orang besar, sementara masyarakat dengan memampuannya ini tidak disupport, sehingga mudah diombang-ambing, kita akan masuk dari situ," singkatnya.

Terkait ini, Dekan Fakultas Hukum UIR, Prof Syafrinaldi berharap dengan adanya kongres tanggal 18 Maret 2017 nanti, bisa jadi wadah yang tepat untuk memantapkan kontribusi IKA, termasuk bagi Fakultas Hukum sebagai almamaternya.

Dia pun meminta para alumni lainnya yang belum terinfentarisir untuk bisa begabung dalam kongres nanti, sehingga seluruh alumni dari berbagai angkatan bisa bersilaturahmi dan saling mengenal, sehingga tidak terkesan sebagai acara seremonial semata.

Dalam kongres nanti, serangkaian agenda bakal dilaksanakan, seperti pengesahan AD/ART hingga puncaknya pemilihan ketua IKA yang baru. Dengan kuatnya ikatan alumni secara internal, bukan tidak mungkin IKA dapat mengusung perwakilannya dalam pemilihan Rektor UIR yang dalam waktu dekat bakal digelar. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/