Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kisah Hidupunya Akan Dijadikan Film, Petinju Legendaris Indonesia Ellyas Pical Mengaku Senang

Kisah Hidupunya Akan Dijadikan Film, Petinju Legendaris Indonesia Ellyas Pical Mengaku Senang
Istimewa.
Sabtu, 11 Maret 2017 10:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical tampak sumringah saat Menpora Imam Nahrawi berkunjung ke kediamannya di Perumahan Duta Bintaro, Tangerang (Jumat, 10/3/2017).

Elly, begitu sapaan akrabnya, baru selesai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita karena sakit jantung yang diderita.

Petinju tersebut mengaku senang jika perjalanan hidupnya akan diabadikan dalam sebuah film. Imam didampingi Kepala PPITKON Edi Nurinda Susila, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera serta aktris Olga Lidya menjelaskan maksud kedatanga untuk memastikan kesehatan sang legenda tinju.

"Kami berkunjung untuk memastikan Om Elly sehat. Dan alhamdulillah saat ini lebih sehat lagi dan kelihatan lebih muda lebih bugar dan lebih segar. Kami juga ingin melaksanakan perintah presiden bahwa telah saatnya pemerintah memperhatikan dan lebih serius kepada masa depan mantan atlet agar bisa dibantu dengan baik tidak hanya olimpian tetapi kepada orang yang yang telah mengharumkan bangsa Indonesia di pentas dunia agar betul betul diperhatikan," jelasnya.

Imam juga menyampaikan bahwa pemerintah telah sedikit membantu Elly dan keluarga untuk biaya pengobatan. "Selain BPJS, pemerintah juga memberikan bantuan beberapa kebutuhan selama di rumah sakit. Semoga ke depan Bung Elly terus sehat dan seperti pemerintah lakukan kepada olimpian agar masa depan atlet teranggarkan dengan baik. Semoga ke depan kita dapat membuat regulasi yang dapat memberikan perhatian bagi masa depan yang lebih layak kepada mantan atlet nasional," tuturnya.

Selain itu, rencananya, perjalanan hidup Ellyas Pical juga akan didokumentasikan dalam sebuah film layar lebar.

"Saat ini kita masih dalam proses dengan investor dan mohon dukungan para sponsor. Kami berharap film ini dapat tayang tepat sebelum Oktober 2018 karena pada saat itu kita sebagai tuan rumah Asian Games. Kita berharap tinju sebagai ikon Indonesia menjadi support melalui legenda tinju Indonesia. Saya ingin mempersembahkan kepada Indonesia dan dunia olah raga bahwa inilah pahlawan Indonesia Ellyas Pical," jelas Olga Lidya yang akan memproduseri film tersebut.

"Semoga film ini disukai para pemuda kita karena kisah hidup Om Elly sangat inspiratif banget. Dari sebuah kota kecil Saparua dan merintis dari nol hingga prestasi dunia adalah bukan hal mudah," tambahnya.

Atas rencana pembuatan film tentang dirinya, Elly menanggapi dengan senyum haru. "Kalau saya sudah sehat, saya bisa bersama-sama lagi untuk main film. Agar para atlet indonesia bisa membawa nama harum Indonesia di dunia internasional dan memberikan inspirasi atlet-atlet Indonesia," ujarnya bangga.

Pasca menjalani operasi, kondisi Elly saat ini memang terlihat lebih bugar. "Saat ini tinggal lambung saya, kadang asam lambungnya belum normal. Jadi setiap dua jam saya harus makan, tidak boleh terlambat makan, kalau terlambat makan asam lambung naik, kepala pusing dan lemas. Semoga saya cepat pulih," jelas Elly.

"Terima kasih banyak pak menteri telah memperhatikan saya, juga kepada rekan media telah berkunjung. Kami mohon doanya agar cepet pulih, saya senang sekali saya masih ingin berlatih lagi. Ini kidal kalau masih ada yang mau coba boleh, di Indonesia belum ada kasih jatuh saya," kelakar Elly. ***

Sumber:rmol.co
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/