Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Pertamina GM Tournament 2024, Eka Putra Wirya: Terima Kasih PT Pertamina dan Bank Mandiri
Olahraga
21 jam yang lalu
Pertamina GM Tournament 2024, Eka Putra Wirya: Terima Kasih PT Pertamina dan Bank Mandiri
2
Inara Rusli dan Virgoun Berdamai demi Anak
Nasional
18 jam yang lalu
Inara Rusli dan Virgoun Berdamai demi Anak
3
Pesta Mewah Victoria Beckham Rayakan Ultah ke-50
Umum
18 jam yang lalu
Pesta Mewah Victoria Beckham Rayakan Ultah ke-50
4
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Sambut Kelahiran Buah Hati
Umum
19 jam yang lalu
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Sambut Kelahiran Buah Hati
5
Iqbaal Ramadhan Berbagi Karya dan Kegiatan Terbaru Lewat Saluran WhatsApp Khusus
Nasional
18 jam yang lalu
Iqbaal Ramadhan Berbagi Karya dan Kegiatan Terbaru Lewat Saluran WhatsApp Khusus
6
Simen Lyngbo Akui Timnas U 23 Indonesia Makin Kuat
Olahraga
17 jam yang lalu
Simen Lyngbo Akui Timnas U 23 Indonesia Makin Kuat
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

OPPO Luncurkan Ponsel Pintar 5x Dual-Camera Zoom Pertama di Dunia

OPPO Luncurkan Ponsel Pintar 5x Dual-Camera Zoom Pertama di Dunia
Istimewa.
Rabu, 01 Maret 2017 16:16 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Produsen ponsel pintar OPPO kembali meluncurkan inovasi yang mencengangkan. Betapa tidak, kali ini OPPO memperkenalkan fitur 5x Dual-Camera Zoom pertama di dunia.

Fitur yang diperkenalkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 ini, merupakan sebuah teknologi dual-camera untuk smartphone dengan struktur periskop.

"Fitur 5x Dual-Camera Zoom telah membuka ranah baru dalam bidang fotografi dan merupakan bukti dari dedikasi OPPO dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen kami, yaitu untuk hasil gambar yang indah dan jelas," ujar Sky Li, Vice President and Managing Director OPPO International Mobile Business.

Dengan inovasi ini, smartphone mempunyai kemampuan lossless zoom 5x lebih tinggi dari fungsi zoom saat ini yang biasanya hanya mencapai 2x saja. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati kemampuan image stabilization yang belum pernah ada sebelumnya dalam tampilan perangkat OPPO yang tetap tipis dan ramping.

Pihak OPPO mengaku telah bekerja keras selama hampir satu tahun untuk mengembangkan teknologi dual-camera berstruktur periskop tersebut. Oleh karena itu, sampai saat ini sudah lebih dari 50 paten yang telah diajukan untuk teknologi tersebut.

Teknologi 5x Dual-Camera Zoom

Teknologi 5x Dual-Camera Zoom terinspirasi dari periskop yang terdapat pada kapal selam. Dual-camera terbaru ini menggunakan wide-angle dan lensa telephoto. Sementara kerangka lensa telephoto menggunakan struktur periskop inovatif.

Tak heran hadirnya teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar landscape, portrait, close-up, dan semua bentuk gambar standar secara lebih utuh dan sempurna.

Kendati terdapat terobosan besar di dalamnya, OPPO tetap mampu menjaga tampilan perangkat tetap ramping. Dengan adanya perangkat berstruktur periskop, teknologi 5x dual-camera ini hanya memiliki ketebalan sebesar 5,7mm, yang bahkan 10% lebih tipis dari lensa smartphone optical zoom 2x.

Solusi Optical Image Stabilization (OIS)

Kemudian OPPO juga mempunyai solusi Optical Image Stabilization (OIS) yang canggih. Hal ini mengingat faktor zoom meningkat pada pengambilan gambar biasanya akan menghasilkan getaran terkecil yang dapat berpengaruh besar terhadap kejelasan gambar.

Berbeda dengan manufaktur smartphone lainnya yang menggunakan OIS pada lensa wide-angle, OPPO mengambil pendekatan berbeda dan menyematkan OIS langsung pada lensa telephoto.

Dengan teknologi OIS ini, prisma dan lensa telephoto mampu menangkap getaran secara menyeluruh dan langsung mengatasinya.

Solusi OIS terbaru ini juga dapat meningkatkan performa smartphone sebelumnya sebanyak 40%. Teknologi ini dapat memastikan gambar tetap jelas dan stabil bahkan pada kadar zoom sebanyak 5x.

"Kami sangat serius dalam mengembangkan terobosan teknologi untuk fotografi smartphone. Teknologi dual-camera dengan wide-angled dan lensa telephoto, serta konstruksi gaya periskop, teknologi perpaduan gambar, dan OIS memungkinkan fotografi smartphone memiliki kemampuan yang sama dengan kamera digital. Teknologi 5x Dual-Camera Zoom kami akan sekali lagi menetapkan standar teknologi yang menjadi inspirasi bagi manufaktur smartphone lainnya," tambah Sky Li.

Inovasi terbaru OPPO ini selaras dengan visi OPPO untuk menjadi pemimpin di fotografi smartphone. OPPO ingin memberikan sebuah solusi untuk kebutuhan fotografi pengguna pada ponsel pintar, yaitu hasil gambar yang indah dan jelas.

Sebelumnya pada tahun 2012 OPPO juga memulai tren beautify pada foto selfie. OPPO mempelopori konsep fitur beautify yang tersemat pada kamera smartphone hingga akhirnya saat ini fitur beautify telah menjadi konfigurasi standar pada hampir setiap smartphone.

Pada tahun 2016, OPPO memperkenalkan seri F 'Selfie Expert' dengan membawa produk flagship F1 Plus yang merupakan perangkat smartphone pertama dengan kamera depan 16MP. Di tahun yang sama, OPPO bekerja sama dengan Sony untuk mengembangkan sensor 1/2.8-inch IMX398 yang telah terkustomisasi dengan apertur f/1.7 yang besar pada produk R9.

Oleh karena itu, tak heran berdasarkan riset IDC, OPPO dinilai sebagai brand smartphone nomor 1 di China dengan pangsa pasar 16,8% dan menempati posisi keempat sebagai brand smartphone terlaris di dunia. OPPO telah berkembang dengan pesat secara global, dengan total 28 pasar global.

Di Indonesia sendiri, OPPO berhasil mempertahankan posisi kedua pada Q2 & Q3 2016 dengan pangsa pasar sebesar 19% dan 16,7%. (**/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/