Home  /  Berita  /  GoNews Group

Masih Butuh 6.056 Pegawai, PLN Buka Lowongan Via Online, Begini Cara Daftarnya

Masih Butuh 6.056 Pegawai, PLN Buka Lowongan Via Online, Begini Cara Daftarnya
Minggu, 26 Februari 2017 23:19 WIB
DENPASAR - Tahun ini, PLN masih membutuhkan tambahan 6.056 pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di tahun 2019. Karena itu PLN membuka rekrutmen pegawai secara online, yang dapat diakses melalui rekrutmen.pln.co.id.

Aplikasi berbasis web ini, memudahkan pelamar kerja (job seekers) dari segi jarak dan waktu sehingga tidak diharuskan datang ke lokasi rekrutmen, untuk mendaftar dan menyerahkan berkas lamaran.

Cukup mengunggah berkas lamaran yang diperlukan ke rekrutmen.pln.co.id, mereka sudah menjadi member online aplikasi rekrutmen PLN.

Berkas yang perlu disiapkan adalah scan, atau soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

Kepala Divisi Pengembangan Talenta PLN, Okto Rinaldi, mengatakan PLN membuka rekrutmen ini demi menyukseskan program 35.000 MW.

''Tahun 2019 adalah tahun realisasi 35.000 MW, seyogyanya hal ini inline dengan kesiapan sumber daya manusia yang ada di PLN. Kehadiran kami di sini dalam rangka regenerasi SDM untuk support program 35.000 MW. Kami juga menyambut antusiasme para Generasi Y untuk melamar pekerjaan di PLN dan PLN Group,'' ujar Okto dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali sebagaimana dikutip GoNews.co, Minggu (26/2/2017).

Okto mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi rekrutmen online ini dipastikan dapat meminimalisir kecurangan dan penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan Tim Rekrutmen PLN.

"Jalur yang perlu dilalui oleh pelamar hanya satu, yakni lewat website rekrutmen.pln.co.id, tidak ada yang lain," tegasnya.

Sistem rekrutmen baru ini diharapkan dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul.

Rekrutmen jenjang S1/D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, dan Teknik Industri.

Sedangkan rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Kimia. ''Pelamar dapat melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran secara online mulai dari 25 Februari sampai 11 Maret 2017,” katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/