Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kisah Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir Melanda Jakarta

Kisah Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir Melanda Jakarta
(foto: kemenag/detikcom)
Rabu, 22 Februari 2017 11:05 WIB

JAKARTA - Banjir tak menyurutkan niat pasangan Maya Marlina (21) dan Mansyur (22) untuk melangsungkan pernikahan. Di tengah genangan banjir, pengantin diantar menggunakan perahu karet menuju KUA Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/2) kemarin. Melalui akun Twitter resmi Kementerian Agama, terlihat Marlina memakai kebaya pengantin menaiki perahu karet menuju kantor KUA.

"Meski banjir, layanan pencatatan nikah KUA Mampang tetap jalan," tulis akun @Kemenang_RI seperti dilansir detikcom, Rabu (22/1/2017).

Walau kesulitan untuk datang ke kantor KUA, Marlina terlihat tetap tersenyum. Kebahagiaan karena akan menikah, terpancar dari wajah Marlina yang mengenakan kerudung itu.

Marlina terlihat berhati-hati saat hendak turun dari perahu karet. Ia dibantu oleh sejumlah pasukan oranye dan warga.

Di gambar kedua, Marlina tampak dibopong oleh dua pria yang memakai kemeja batik. Senyum tetap tersungging meski di bawahnya terlihat genangan banjir.

Proses pernikahan dilangsungkan di lantai dua Kantor KAU Mampang Prapatan. Pada prosesi akad nikah itu ternyata listrik di KUA tengah padam. Maya mengaku tetap melangsungkan pernikahan saat banjir karena memang sudah dijadwalkan.

Melihat Perjuangan Marlina dan Mansyur Menikah Saat Banjir MelandaFoto: Dok. Kemenang

"Ini jadi kenang-kenangan kita deh, nikah pas banjir di KUA. Karena sudah dijadwalkan hari ini, dan kita semua sudah rapi, jadi ya tetap berangkat ke KUA," kata Maya seperti dikutip dari situs Kemenag.go.id, Rabu (22/2).

Sementara itu Kepala KUA Mampang, Asep Edwan mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat meski sedang banjir. Ini sebagai bentuk dedikasi pelayanan terhadap warga.

"Alhamdulillah, kita sebagai bagian dari Kementerian Agama, meski banjir kita tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan dedikasi," ujar Asep pada keterangan yang sama. (dtc)

Editor:Arie RF
Sumber:detikcom
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/