Home  /  Berita  /  GoNews Group

147 Kader Hanura dari Daerah Resmi Dilantik Jokowi sebagai Pengurus DPP di Sentul

147 Kader Hanura dari Daerah Resmi Dilantik Jokowi sebagai Pengurus DPP di Sentul
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto, bersama Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekjen.
Rabu, 22 Februari 2017 14:19 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
SENTUL- Presiden Joko Widodo menghadiri acara Pengukuhan Pengurus DPP Partau Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (22/2/2017) pagi.

Kedatangan Jokowi disambut antusias oleh 25.000 kader Partai Hanura yang hadir dalam acara tersebut. Jokowi hadir sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan itu hadir sejumlah pejabat dan tokoh partai, di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Selain itu ada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil DPD RI Farouk Muhammad, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanayn Wiranto yang juga mantan Ketua Umum DPP Hanura, serta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam acara ini Jokowi melantik kepengurusan baru di bawah Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Pelantikan itu sekaligus menjadi momen perdana Oesman Sapta untuk bertemu para kader Hanura.

Ketua Panitia Acara Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura 2016-2020 Arief Suditomo mengatakan, acar pelantikan kader Partai Hanura dihadir sekitar 25.000 kader dari Sabang sampai Merauke.

Dalam acara ini juga akan dilantik 147 kader Partai Hanura menjadi pengurus pusat partai tersebut.

"Jadi momen ini sangat penting untuk konsolidasi partai di bawah kepemimpinan Ketua kami yang baru Oesman Sapta Odang. Sebuah beban yang sangat besar bagi kami untuk menyelenggarakan acara ini saat kami menyadari bahwa minat semangat kader partai sangat besar untuk bisa hadir di sini," katanya.

Sementara itu, Benny Rhamdani Senator Sulawesi Utara yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Partai Hanura, kepada GoNews.co mengatakan, dengan pengurus yang baru diharapkan Hanura ke depan menjadi Partai yang benar-benar bisa memperjuangankan hak dan aspirasi masyarakat.

"Partai Hanura adalah partai yang diisi oleh orang-orang pemberani. Orang-orang yang gigih dalam bekerja. Kita berharap masyarakat akan terayomi dan Hanura bisa menjadi 'jembatan' bagi warga dengan pemerintah ke depan," tukasnya.

Dirinya juga menambahkan, partai besutan Wiranto ini akan mengubah seluruh struktur organisasi dengan tetap mengacu kepada AD/ART Partai, serta mengakomodir kepentingan orang banyak. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/