Home  /  Berita  /  GoNews Group

Timwas TKI DPR Minta Psikologi Pekerja Banar-benar Diperhatikan

Timwas TKI DPR Minta Psikologi Pekerja Banar-benar Diperhatikan
Rapat Timwas TKI DPR. (Muslikhin/GoNews.co)
Senin, 20 Februari 2017 15:06 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sebagai bagian dari rangkaian kerja Timwas TKI dalam mengunjungi Hongkong, Timwas yang dipimpin oleh wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah bertemu dan mengadakan rapat dengan anggota legislatif hongkong.

Wakil ketua legislatif council hongkong IP Kin Yeun menyambut baik kedatangan Timwas TKI dan siap bermitra untuk membahas dan mencari solusi dari Buruh Migran Indonesia yang ada di Hongkong dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu Fahri Hamzah menyampaikan terima kasih dan harapan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah hongkong yang telah memberikan libur dan kesempatan kepada warga negara kami untuk menggunakan Victoria Park untuk berlibur dan melepaskan kepenatan setelah selama 6 hari bekerja di rumah tangga keluarga hongkong", kata Fahri.

Untuk diketahui, Victoria Park adalah sebuah taman besar di tengah kota hongkong yang padat oleh tenaga kerja Indonesia setiap hari minggu. Para pekerja umumnya datang untuk silaturahmi, berlatih berbagai kesenian daerah dan olahraga serta ada juga yang berdagang secara diam-diam.

Lebih lanjut Fahri Hamzah berharap agar persoalan psikologi tenaga kerja juga menjadi perhatian. "Sebagian besar saudara kita datang dari latar belakang yang sangat berbeda dengan keluarga tempat mereka bekerja. Terutama bagi yang musim dan itu terkait ibadah sholat dan kebiasaan makanan halal."demikian politisi asal NTB itu menegaskan.

"Itu sebabnya kami berterima kasih atas pentingnya Victoria Park bagi para pekerja Indonesia, tetapi akan lebih ideal lagi jika benturan psikologi ini juga diantisipasi. Kemarin kami menemui demonstrasi dan kami sambut sebagai pelepasan kemarahan atas kelemahan sistem yang ada selama ini", demikian ditegaskan kembali oleh fahri.

Seluruh anggota timwas yang hadir sangat aktif menanyakan berbagai persoalan TKI indonesia di hongkong dan pihak hongkong berjanji akan memberikan tambahan jawaban secara tertulis. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/