Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terima Perwakilan Sejumlah Ulama, Fadli Zon Janji Temui Perwakilan Aksi 212

Terima Perwakilan Sejumlah Ulama, Fadli Zon Janji Temui Perwakilan Aksi 212
Sejumlah pimpinan Ulama, mendatangi Gedung DPR RI. (Muslikhin/GoNews.co)
Senin, 20 Februari 2017 13:27 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berjanji akan menemui demonstran. Karena menurutnya langkah tersebut merupakan bagian dari tugas konstitusional seorang anggota dewan.

Atas alasan itu, Fadli Zon berjanji akan menemui perwakilan pengunjuk rasa yang tergabung dalam "Aksi 212", besok Selasa, (20/2/2017)

Hal itu ia ungkapkan saat menerima perwakilan ulama yang datang ke Gedung DPR/MPR.

"Kalau ada demonstrasi dan ada perwakilan pasti kita temui, karena itu tugas konstitusional," tegasnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Namun demikian, wakil ketua umum Partai Gerindra ini mengaku bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerima permintaan dari pihak pengunjuk rasa agar pimpinan DPR mau menerima mereka.

"Sejauh ini belum ada permintaan," ungkapnya.

Dia mengakui demonstrasi merupakan hak konstitusional yang dimiliki oleh masyarakat. Namun dia mengingatkan agar unjukrasa besok dilakukan dengan tertib.

"Itu hak masyarakat. Yang paling penting dilakukan dengan tertib, saya kira itu yang paling penting. Saya kira DPR yang menerima aspirasi masyarakat," tandasnya.

Terkait tuntutan peserta Aksi 212 yang meminta Ahok segera dipenjara, Fadli menilai permintaan tersebut adalah wajar-wajar saja.

"Kita juga memiliki permintaan yang hampir mirip. Namun secara pribadi saya meminta terlebih dahulu agar Presiden agar Ahok ini segera di nonaktifkan sebagai Gubernur. Karena pengaktifannya kembali telah melanggar undang-undang," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77