Home  /  Berita  /  GoNews Group

Soal Aksi 212 Besok, Ini Kata DPR

Soal Aksi 212 Besok, Ini Kata DPR
Senin, 20 Februari 2017 12:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Terkait adanya aksi yang akan dilaksanakan oleh sejumlah elemen, pada hari Selasa (21/2/2017) besok, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan, pihaknya mempersilahkan dengan catatan harus benar-benar damai.

"Sudah seringkali saya katakan, dan sudah diketahui bersama, bahwa unjuk rasa itu memang hak setiap warga negara. Warga mempunyai kewenangan untuk melakukan unjuk rasa jadi tak ada masalah," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senin (20/2/2017).

Dan kata dia, soal aksi 212 adalah hak siapapun yang dilandasi dengan konstitusi. Sehingga dasar hukumnya juga kuat. "Yang penting harus melaksanakan sesuai dengan aturan, misalnya harus melaporkan kepada aparat keamanan, aparat penegak hukum dan tidak boleh berbuat anarkis, tidak melakukan hal-hal yang menjadikan kerugian umum dan lain sebagainya," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau, agar para peserta aksi juga saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainya.

"Termasuk kita DPR, juga harus menghormati saudara-saudara kita yang melakukan unjuk rasa, apa yang akan tuntut besok juga kita harus hadapi seluruhnya, karena memang, kita sebagai pejabat yang harus melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pejabat Harusnya juga kita berikan keterangan kepada pengunjuk rasa apa yang harus kita berikan jawaban," ujarnya.

Pandangan yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Menurutnya pihak DPR akan dengan senang hati menerima para peserta aksi.

"Ini rumah rakyat, siapapunn berhak kesini. Akan tetapi kita juga sampaikan, kalau tujuanya adalah demonstrasi tentu harus diluar gedung," paparnya.

Dan menurut Fadli, pihaknya secara tekhnis belum mengetahui aksi tersebut akan seperti apa. "Iya intinya kita akan sama-sama melihat besok. Karena secara detail saya belum tahu apa isi tuntutan dan seperti apa aksinya. Yang penting kita hormati," tukasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/