Home  /  Berita  /  GoNews Group

Semen Padang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, dengan Rekor Sempurna

Semen Padang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, dengan Rekor Sempurna
Istimewa
Senin, 20 Februari 2017 05:57 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Semen Padang FC berhasil memenuhi targetnya untuk lolos ke babak perempat final turnamen Piala Presiden. Tim berjulukan Kabau Sirah itu menjuarai grup lima dengan meraup sembilan poin tanpa sekalipun kebobolan. Hasil itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Perseru Serui 6-0 dalam laga terakhirnya, Minggu (19/2/2017) sore.

Hasil itu memastikan Semen Padang mampu menyapu bersih tiga laga di babak penyisihan. Pada laga perdana, anak asuh Nil Maizar itu menekuk tuan rumah Madura United 1-0. Kemudian, Semen Padang FC juga berhasil mengalahkan PSCS Cilacap 5-0.

"Kami bersyukur bisa dapat poin sempurna dan tak pernah kebobolan," ujar Direktur Teknik Semen Padang FC Iskandar Z Lubis kepada Tempo, Ahad 19 Februari 2017.

Saat melawan Perseru, tiga gol Semen Padang dicetak Marcel Sacramento. Sedangkan gol lainnya tercipta lewat aksi lewat Marcel Sacramento, Boas Atururi, dan gol bunuh diri Boman Aime Irie. 

Meski lolos dengan catata sempurna, Iskandar mengingatkan anak asuhnya untuk tidak bereuforia yang bakal membuat mereka terlena. Sebab, perjalanan masih panjang.

Kata dia, timnya harus tetap fokus menghadapi babak delapan besar. Mereka bakal menghadapi tim yang lebih kuat. 

"Perjalaan masih panjang. Setelah turnamen ini ada kompetisi sebenarnya yang akan kami hadapi. Tetap fokus dan rendah hari," ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi tim pelatih yang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain. Para pemain tersebut juga membayar kepercayaan tim pelatih dengan bermain bagus selama babak penyisihan. 

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mengatkan anak asuhnya bermain luar biasa. Mereka memiliki tekad untuk memenangkan semua pertandingan. "Sekecil apapun peluang kami minta pemain untuk cetak gol," ujarnya.

Saat ini, kata dia, timnya fokus untuk menghadapi babak depalan besar. Pemain harus tetap rendah hati dan tidak bereuforia. ***

Sumber:Tempo.co
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/