Home  /  Berita  /  GoNews Group

Forum Umat Islam Berharap Polisi Tindak Peserta Aksi 212 yang Mengacau

Forum Umat Islam Berharap Polisi Tindak Peserta Aksi 212 yang Mengacau
Foto: Detik.com
Senin, 20 Februari 2017 13:39 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) menegaskan aksi 212 Jilid II Selasa 21 Februari besok adalah aksi damai. FUI meminta aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya melakukan tindakan apabila ada peserta yang mengacau aksi tersebut.

"Kalau ada pihak-pihak nanti yang akan melakukan hal-hal yang di luar sepengetahuan kami, maka kami serahkan kepada pihak keamanan untuk menindak ataupun sesuai dengan prosedur keamanan yang sudah ada," kata Koordinator Aksi 212 ustaz Bernard Abdul Jabbar saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman Kavling 55 Jakarta, Senin (20/2/2017).

Bernard menegaskan aksi 212 Jilid II adalah aksi damai. Pihaknya tidak akan bertanggung jawab apabila ada peserta aksi yang melakukan tindakan anarkis.

"Artinya kami pun tidak bertanggung jawab apabila ada kelompok-kelompok lain yang berusaha untuk mengadakan acara pada esok hari dan mudah-mudahan kami serahkan semua itu kepada pihak keamanan," terang dia.

Diperkirakan aksi tersebut akan diikuti oleh sekitar 10 ribu orang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan aksi dengan tertib dan damai.

"Mudah-mudahan apa yang nanti kita jalankan bisa berjalan dengan aman dan kami akan mematuhi prosedur dari unjuk rasa atau aksi," imbuhnya.

Bernard juga membantah berita-berita di media sosial bahwa akan ada aksi pendudukan gedung DPR/MPR dalam aksi besok. Menurutnya, hal itu hanya ulah pegiat media sosial saja.

"Kami perlu untuk juga menerangkan bahwa viral-viral di media sosial yang mengatakan dan tersebar luas bahwa (akan ada) revolusi siap-siap perang, siap-siap DPR/MPR kemudian robohkan daripada pagar-pagar DPR itu tidak benar," jelas Bernard yang juga pengurus di Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Bernard menyampaikan, pihak FUI tidak bertanggung jawab atas informasi tersebut yang tersebar di media sosial itu. Ia menekankan, bahwa aksi besok adalah aksi damai.

"Sekali lagi Forum Umat Islam sebagai penanggung jawab acara ini tidak bertanggung jawab terhadap apa-apa yang sudah muncul dan ini sebagai klarifikasi kami dari Forum Umat Islam bahwa aksi kita ini adalah aksi damai dan tidak benar kalau kita akan menduduki atau menguasai gedung DPR/MPR," tegas Bernard. ***

Sumber:detiknews.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/