Home  /  Berita  /  GoNews Group

Antisipasi Kemacetan Aksi 212 di DPR, Ini Rekaya Arus Lalu Lintas di Seputaran Senayan

Antisipasi Kemacetan Aksi 212 di DPR, Ini Rekaya Arus Lalu Lintas di Seputaran Senayan
Ilustrasi. (istimewa)
Senin, 20 Februari 2017 23:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sehubungan dengan akan dilaksanakannya demo aksi 212 oleh sejumlah ormas islam di Gedung DPR/MPR, beberapa arus lalu lintas diprediksi akan mengalami kemacetan, khususnya wilayah sekitar Senayan dan sekitarnya.

Pihak Satlantas Polda Metro Jaya, melalui pres relesenya, telah mengumumkan beberapa alternatif jalan untuk kelancaran para pengemudi dan penguna lalin.

Pada aksi 212 besok subuh, dipastikan jalan Gatot Subroto akan ditutup sementara. Pihak Kepolisian juga sudah mempersiapkan pengaturan lalu lintas untuk tetap mempertahankan kelancaran dan ketertiban agar tetap dinamis dan kondusif sehingga seluruh aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar.

Berikut, beberapa alternatif pengaturan lalu lintas yang sudah dipersiapkan pihak Kepolisian.

1.Alternatif 1 : Pengaturan dalam situasi normal. 2.Alternatif 2 : Apabila terjadi kepadatan di depan Gedung DPR, arus lalu lintas yang mengarah obyek tersebut akan dikurangi atau dialihkan ke jalan Graha Pemuda - Asia Afrika - Jln Gelora - Papmerah dan seterusnya.

3. Alternatif ke-3 apabila terjadi krodit atau stag didepan Gedung DPR, maka akan diadakan rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Semanggi dialihkan ke Jalan Graha Pemuda- Asia Afrika - atau Palmerah - Permata Hijau dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Graha Pemuda - diputar balikan ke Graha Pemuda- Asia Afrika - Palmerah - Permata hijau dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari jalan Tol, akan keluar DPR diluruskan ke Slipi Jaya.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan mengarah ke Gedung DPR diluruskan ke arah Bund HI - Tanah Abang dan seterusnya.

5.Arus lalu lintas Jalan Tol yang akan keluar Farmasi atau Ladogi diluruskan keluar di Off Simpang Semanggi.

6.Tempat parkir dipersiapkan di Parkir Timur Senayan dan sepanjang Jalan Pemuda menggunakan sistem satu lajur.

Demikian informasi rekayasa arus lalu lintas besok, di seputaran Senayan, berdasarkan informasi resmi dari Polda Metro Jaya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/