Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Siap Perjuangkan Aspirasi Pekerja, DPC - KSPSI Bukittinggi Lantik Pengurus Baru PUK Simpang Terminal Periode 2017 - 2020

Siap Perjuangkan Aspirasi Pekerja, DPC - KSPSI Bukittinggi Lantik Pengurus Baru PUK Simpang Terminal Periode 2017 - 2020
DPC - KSPSI Kota Bukittinggi lantik pengurus baru PUK Simpang Terminal, Aur Kuning, Bukittinggi, Sabtu 18 Februari 2017.
Minggu, 19 Februari 2017 22:59 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC - KSPSI) Kota Bukittinggi melantik para Pengurus Unit Kerja(PUK) Simpang Terminal, Aur Kuning Bukittinggi yang baru di markas PUK Simpang Terminal, Aur Kuning, Bukittinggi Sabtu 18 Februari 2017.

Pelantikan pengurus baru itu, setelah pengurus yang lama telah habis masa jabatannya. Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia DPC - KSPSI) Kota Bukittinggi melantik kepengurusan baru untuk periode kepengurusan 2017 - 2020 nanti.

Melalui proses pemilihan secara demokratis di bawah arahan DPC KSPSI Bukittinggi pengurus yang baru dengan struktur perwakilan masing - masing pekerja di PUK Simpang Terminal dilantiklah sebanyak 8 orang pengurus PUK yang baru.

"PUK Simpang Terminal termasuk PUK yang lama dan terus aktif mengembangkan organisasi KSPSI di Bukittinggi. Saya berharap terjadi sinergi yang baik antara managemen dan PUK dan saya mengajak kepada PUK baru untuk bersama - sama mencari solusi ideal untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Konsep kemitraan harus dijaga dengan komunikasi yang baik. Selain itu kita juga akan terus mengembangkan hubungan industrial LKS Tripartit dan Bi Partit antara pengusaha, pekerja dan pemerintah, ungkap Ketua DPC - KSPSI Bukittinggi, Sakbanidar S.E, dalam sambutannya.

Iya, dengan semakin bertambah usia tentunya semakin dewasa PUK dalam menyikapi segala hal permasalahan dan perselisihan yang terjadi di internal masing - masing. Kecakapan, kecerdasan, didukung dengan kemitraan dan komunikasi yang baik akan terjadi simbiosis mutualisme antara managemen dan PUK, terangnya.

Sementara itu, Ketua terpilih PUK Simpang Terminal Bukittinggi, Venny Susanti yang kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua PUK Simpang Terminal, Aur Kuning menyampaikan rasa syukurnya saat dia dipercaya kembali mengemban amanat menjadi Ketua PUK. Dirinya berharap dapat menjaga amanah yang diberikan kepadanya serta didukung sepenuhnya oleh seluruh anggota untuk tetap dapat berkarya  dalam kebersamaan.“ Saya minta kepada seluruh pengurus dan anggota untuk bersama - sama berusaha berjuang meningkatkan kesejahteraan pekerja namun dengan cara - cara yang cerdas dan tidak dengan pola yang buruk serta serampangan," ungkap Venny Susanti saat menyampaikan pidatonya.

Selanjutnya Venny juga menambahkan, seharusnya apabila Perusahaan Maju, para pekerja (Buruh) juga ikut terimbas menjadi sejahtera, lanjutnya yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh oleh pengurus dan undangan yang hadir.

Ketua DPC - KSPSI Kota Bukittinggi Sakbanidar yang didampingi Sekretaris DPC KSPSI Bukittinggi Heldi dalam sambutannya menyampaikan pesan baik kepada PUK Simpang Terminal, ataupun kepada ketua PUK lain yang saat itu hadir, bahwa semakin ke depan rintangan dan halangan semakin tajam diharapkan K-SPSI ke depan menjadi yang terbaik dan menjadi garda terdepan dalam perjuangan buruh/pekerja di Kota Bukittinggi. “ Saya yakin bahwa perjuangan tidak akan maksimal dan berhasil kalau masih ada kepentingan pribadi yang dikedepankan, maka saya minta kepada seluruh pengurus PUK untuk berjuang tanpa pamrih, berjuang bukan hanya menggunakan logika saja tapi berjuanglah dengan menggunakan akhlak yang baik,” demikian pesan Sakbanidar kepada seluruh anggota K -SPSI Bukittinggi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat dari Pemko Bukittinggi seperti Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Supadria, Kabid Ketenaga Kerjaan Sosnaker Bukittinggi, Iskandar dan Danramil dari Kodim 0304 Agam.

Usai pelantikan delapan orang pengurus dengan komposisi Ketua PUK Simpang Terminal, Aur Kuning Venny Susanti, Sekretaris Rudi Arnel, Bendahara Dzikri ini, acara kemudian ditutup dengan hiburan KIM bertabur hadiah yang diikuti oleh undangan dan ratusan warga sekitar Terminal Simpang Aur, Aur Kuning, Bukittinggi.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77