Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Peringati Hari Gizi Nasional, LPPA Limpapeh Gelar Lomba Kolase Menghias Telur bagi Anak dan Orang Tua

Peringati Hari Gizi Nasional, LPPA Limpapeh Gelar Lomba Kolase Menghias Telur bagi Anak dan Orang Tua
Peringati Hari Gizi Nasional, LPPA Limpapeh Gelar lomba kolase menghias telur bagi anak dan orang tua di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Sabtu 18 Februari 2017.
Minggu, 19 Februari 2017 18:43 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Lembaga Pemerhati dan Perlindungan Anak (LPPA) "Limpapeh" Bukittinggi kembali menyelenggarakan iven nasional hari gizi nasional yang setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Iven hari gizi ini dilaksanakan untuk memperingati hari gizi dan makanan yang sebelumnya dideklarasikan oleh pakar gizi nasional, Prof dr Porwo Sudarmo. Selain itu, tujuannya adalah untuk mengingat pertama kali di bentuk sekolah kader gizi pertama di Indonesia.

Tema yang diusung di acara peringatan hari gizi kali ini adalah membuat orang tua dan anak menyenangi makanan yang sehat dan cukup gizinya.

Tahun 2017 ini, acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Gulai Bancah, Bukittinggi, Sabtu 18 Februari 2017.

Diantara iven yang dilombakan yang cukup menarik adalah, lomba kolase menghias telur bagi anak dan orang tua.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPPA Limpapeh dr Rahmi Yetti Harmazaldi, SpA mengatakan, kita memilih lomba menghias telur dalam rangka hari gizi ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahan makanan yang bergizi dan mudah didapati. Tak hanya itu, dalam iven ini kita juga bisa lebih mudah melihat kreativitas ibu dan anak dalam berkolaborasi untuk penyelesaian hiasan telur ini, terangnya.

Iven lomba menghias telur tersebut juga diikuti oleh 600 pasang ibu, ayah dan anak -anak mereka. Terlihat pancaran kebahagiaan di wajah anak dalam mengikuti prrlombaaan ini, begitu juga bapak dan ibu mereka terlihat antusias dalam mendorong anak- anak mereka menyelesaikan suatu pekerjaan.

LPPA Limpapeh adalah lembaga yang berkiprah untuk mendorong pemenuhan hak anak, seperti hak bertumbuh dan berkembang, hak untuk dilindungi, hak untuk mengembangkan potensinya. Untuk itu, kehadiran lembaga ini di Bukittinggi sangat membantu dan berkontribusi untuk pengembangan anak - anak Bukittinggi.

Kegiatan lainnya berupa parenting, seminar motivasi, pemeriksaan kesehatan anak, mendorong orang tua difabel agar tidak menyerah dengan kondisi yang ditemui dalam kehidupannya sehari - hari.(**)

Kategori : Bukittinggi, Umum

Loading...
www www