Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ketua MPR: Jangan Tukar Suara Dengan Sembako

Ketua MPR: Jangan Tukar Suara Dengan Sembako
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Minggu, 19 Februari 2017 15:42 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Selama sehari, dengan didampingi oleh Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono, Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan Sosialisasi Empat Pilar di Temanggung dan Magelang, Jawa Tengah, Minggu (19/2/2017).

Di Magelang, Zulkifli Hasan memberi sosialisasi di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM).

Di hadapan ratusan civitas akademika UMM, Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam. "Sebagai bangsa yang beragam jangan disamakan, Kalau kita sama maka itu bukan Indonesia," ujarnya.

Sebagai bangsa yang beragam maka bangsa yang terdiri dari berbagai bahasa, agama, budaya, dan suku. Menurutnya, masing-masing pihak boleh meninggikan perbedaan itu. Boleh mempromosikan budaya dan bahasanya.

Meski demikian, kata Zulkifli, semua harus saling menghormati. "Perbedaan dijamin tetapi harus saling menghargai, bukan berarti yang beda adalah musuh, " paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, meski orang mempunyai latar belakang yang berbeda namun semua mempunyai hak yang sama.

"Kita mempunyai pilihan berbeda dalam pemilu juga sah. Bangsa ini telah sepakat memilih sistem demokrasi Pancasila. Dalam sistem ini, rakyat yang mempunyai kedaulatan, yang memilih presiden dan kepala daerah adalah rakyat," ujarnya. 

Dengan kebebasan tersebut, Zulkifli Hasan menegaskan jangan sampai suara atau hak pilih warga, mau ditukar dengan sembako, sarung, dan lain sebagainya.

"Jangan ditukar suara dengan murah. Jangan pilih pemimpin yang berpihak pada pemilik modal. Pilih pemimpin yang berpihak pada rakyat," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/