Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR: Kepastian Politik Ditunggu Pelaku Usaha dan Investor di Indonesia

DPR: Kepastian Politik Ditunggu Pelaku Usaha dan Investor di Indonesia
Jum'at, 17 Februari 2017 14:36 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Menurut wakil Ketua DPR RI, Koordinator Ekonomi dan Keuangan, Taufik Kurniawan, bangsa Indonesia wajib bersyukur, karena Pilkada Serentak 2017 yang baru saja berlangsung, berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Meski diakuinya, masih banyak kendala di sana-sini namun bisa diatasi dengan baik dan memiliki mekanisme solusi yang juga telah diatur dalam aturan dan perundang-undangan.

"Ini menunjukkan bahwa kita (bangsa Indonesia), semakin dewasa sebagai anak bangsa. Kita semakin matang dalam menjalankan kehidupan demokrasi demi kepentingan rakyat," ujarnya kepada GoNews.co, melalui siaran persnya, Jumat (17/2/2017), di Jakarta.

Lanjutnya, perbedaan pilihan mampu ditempatkan dengan baik. Tidak menjadi sumber perpecahan melainkan potensi besar untuk tetap maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Secara khusus, Pilkada yang berlangsung dengana aman, tertib dan damai mengundang apresiasi dari dunia dan pelaku ekonomi. Meski Pilkada DKI Jakarta berlangsung 2 putaran, namun kita bisa pastikan kondisi pasar tetap stabil," tukasnya.

Memang katanya, tidak bisa pungkiri, ekonomi membutuhkan kepastian kondisi. Atas dasar itulah pihaknya sangat memahami mengapa Pilkada 2 Putaran ini mengundan sikap "wait and see" dari dunia usaha, khususnya investasi. "Apalagi, Pemerintah baru saja meluncurkan Paket Kebijkan Ekonomi Jilid ke 15 yang terkait dengan Logistik dalam hal Sistem Indonesia National Single Window (INSW). Saya memahami jika para pelaku usaha akan menunggu suasana Pilkada betul-betul selesai. Apalagi Jakarta menjadi barometer Politik dan Ekonomi dalam Negeri," paparnya.

Memang katanya lagi, porto folio investasi sudah banyak dikemukakan selama ini. Namun suasana kepercayaan masih terpatri dari para pelaku usaha. "Khususnya investor, harus tetap dijaga agar tidak mengendur menjelang putaran ke 2. Apalagi merasakan ketidakpastian," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77