Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diduga Pembunuh Kim Jong-nam, Begini Masa Lalu Siti Aisyah

Diduga Pembunuh Kim Jong-nam, Begini Masa Lalu Siti Aisyah
Siti Aisyah (wajah dilingkar). (merdeka.co.id)
Jum'at, 17 Februari 2017 14:53 WIB
JAKARTA - Kepolisian Diraja Malaysia menangkap WNI, Siti Aisyah, karena diduga terlibat pembunuhan kakak tiri Presiden Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam, di Malaysia beberapa hari lalu.

Perempuan berusia 25 tahun itu diduga menjadi agen rahasia Korea Utara untuk membunuh Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Siti Aisyah diketahui pernah tinggal di Jalan Angke Indah, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat tahun 2009 silam. Aisyah sempat bekerja sebagai pegawai konveksi, sebelum akhirnya menikah dengan anak majikannya yang bernama Gunawan.

Ketua RT 05 RW 03, bekas tempat Aisyah tinggal, Rahmat Yusri (48), menceritakan Aisyah mulai tinggal di wilayahnya di rumah nomor 16 sejak 2007. Saat datang ke wilayahnya, Aisyah masih gadis dan bekerja di konveksi Lian Kiong sampai akhirnya menikah dengan Gunawan di tahun 2008.

Menurutnya, Aisyah dan Gunawan pergi ke Malaysia karena penghasilan konveksinya kurang. Di Malaysia, kata dia, Aisyah bekerja sebagai TKW pada 2010.

Namun pernikahannya Aisyah dengan Gunawan harus berakhir di sidang cerai pada 2012. Dalam surat cerai yang ditunjukkan Rahmat Yusri, alasan perceraian dikarenakan tidak ada lagi keharmonisan dan kecocokan antara Aisyah dan Gunawan.

Lebih lanjut Rahmat menceritakan, Aisyah dan keluarga cenderung tertutup. Mereka hanya keluar rumah untuk belanja. Orangtua Aisyah pernah berkunjung untuk menengok sang cucu.

''Orang tuanya Aisyah pernah ke sini nengok cucu,'' katanya saat diwawancarai wartawan, Jumat (17/02).

Kini, rumah yang dulu pernah ditempati Aisyah dan digunakan sebagai konveksi telah dijual sekitar 4 tahun lalu ke notaris.

''Jual ke notaris saya enggak tahu. Tahu-tahu sudah ada yang ngontrak saja,'' ungkapnya.

Dia mengatakan, Gunawan kini tinggal di Dumai, Riau, dan sudah memiliki istri lagi. ''Ajun di Dumai, Riau. Nikahnya lagi tahun kapan enggak tahu,'' paparnya.

Sementara itu, Ida Anisa Fitri (25), bekas tetangga Aisyah di Gang Kacang, RT 05 RW 03, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, mengaku kaget atas tuduhan yang dilakukan Aisyah terhadap Kim Jong-nam.

''Enggak nyangka saja kaget pas dengar, namanya orang kampung,'' katanya saat diwawancarai.

Nia (35), bekas tetangga Aisyah lainnya, mengatakan, saat masih di tinggal di Gang Kacang, Aisyah jarang bergaul. Hal ini berbeda dengan Gunawan yang cukup ramah dengan tetangga meskipun jarang berinteraksi.

''Sombong gitu (Aisyah). Kalau suaminya baik,'' paparnya.

Menurutnya, Aisyah dalam kesehariannya berpenampilan biasa saja. Aisyah ke Malaysia dengan Gunawan pada 2008, dan bercerai di tahun 2012.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/