Home  /  Berita  /  Umum

Penasaran dengan Penampilan Hafiz Qur'an Cilik Asal Pekanbaru, Santri Ponpes Al Rifai 2 Malang Membludak

Penasaran dengan Penampilan Hafiz Quran Cilik Asal Pekanbaru, Santri Ponpes Al Rifai 2 Malang Membludak
Syekh Abdul Rasyid saat memberikan Tausyiah, dan kerumunan para santri Ponpes Al Rifai II. (Muslikhin/GoNews.co)
Sabtu, 11 Februari 2017 10:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Rasa penasaran akan sosok Dai dan Hafiz Cilik jebolan Indosiar dan RCTI asal Pekanbaru Riau, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Rifai 2 Malang Jawa Timur, berbondong-bondong memasuki areal MTQ Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Syekh Abdul Rasyid sendiri, hadir di Malang dalam rangka kegiatan ceramah, yang salahsatunya adalah dalam rangka pembukaan MTQ Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari pantauan GoNews.co, baik para santri dari Ponpes Al Rifai 2 dan sejumlah jamaah dari berbagai daerah di Kota Malang, saling berebut ke depan pentas, untuk mengabadikan penampilan Syekh Abdul Rasyid.

Ada yang menggunakan kamera besar maupun dengan ponselnya. Ahmad Sujudi, salah satu santri asal Sidoarjo mengatakan, dirinya sangat mengidolakan Syekh Abdul Rasyid sejak ia menonton di televisi. "Alhamdulillah mas, subhanallah, akhirnya saya kesampean ketemu beliau, mudah-mudahan nanti bisa foto bareng," ujarnya.

Ketika ditanya apa yang menarik dari Syekh Rasyid, sehingga ia mengidolakannya, Ahmad Sujudi mengaku ingin menghafal Al Qur'an.

"Saya ingin seperti beliau, saya ingin sekali menghafal Al Qur'an. Dan bagi kami beliau adalah sosok yang menjadi ispirasi," ujar Ahmad yang saat ini duduk di kelas dua Aliyah.

Tak hanya Sujudi, para pengunjung yang rata-rata adalah kaum perempuan, juga berebut merangsek kedepan pentas untuk sekedar mengabadikan penampilan Syekh Abdul Rasyid tersebut.

Sementara itu, Syekh Abdul Rasyid sendiri selain memberikan Tausyiah juga sempat membuat bulu kuduk para pengunjung merinding dengan getaran suaranya yang membawakan dua surat Al Qur'an, Arrahman dan Al Waqiah yang ia bawakan dengan Irama Imam Masjid Nabawi.

Tak sedikit para hadirin terlihat berkaca-kaca dan bahkan berurai air mata. Sesekali terlihat khusunya para ibu dan santriwati mengeluarkan tisu dan sapu tangannya dari dalam sakunya untuk membersihkan air matanya.

Hingga saat ini, acara pembukaan MTQ Kabupaten Malang masih berlangsung dengan tusyiah dari Syekh Abdul Rasyid. (***/dnl)

GoSumbar.com Tablig Akbar dan Zikir Bersama Hafiz Cilik Syekh Rasyid, Lima Ribuan Santri Banjiri Halaman Masjid Ponpes Annur 2 Malang
GoSumbar.com Ini Dia Mayoran, Tradisi Unik, Makan Bareng Ala Santri di Pondok Pesantren Annur 2 Malang
GoSumbar.com Sejarah Ponpes Annur 2 Malang, Berawal dari 9 Santri, Kini Mencapai 5.500 Orang dan Sudah Miliki Berbagai Badan Usaha
GoSumbar.com Pesantren Moderen Rifaie 2 Malang, Mencetak Calon Hafiz Al Quran dari Aceh Hingga Papua
GoSumbar.com Air Mata Ratusan Jamaah Pecah saat Syekh Rasyid Ajak Peserta MTQ Kabupaten Malang Baca Al Quran
GoSumbar.com Siang Ini, Dai Cilik Asal Pekanbaru Syekh Abdul Rasyid Bakal Berikan Tausyiah di Pembukaan MTQ Kabupaten Malang
GoSumbar.com Ulang Tahun PT Risalah Madinah Tour and Travel, Berikan Layanan Umrah Khusus bagi Para Guru
GoSumbar.com Tak Ingin Terlantar Saat Umrah, Percayakan ke Agen Risalah Madina Tour and Travel, Insya Allah Aman
GoSumbar.com Mudahkan Jamaah di Riau, Awal Tahun 2017, Risalah Madina Tour and Travel Resmi Buka Cabang di Pekanbaru, Ini Alamatnya
GoSumbar.com Malam Ini, Syekh Rasyid dan Qari Internasional Tampil di Lhokseumawe
GoSumbar.com Syekh Rasyid Tausiah di Masjid Jamik Lhokseumawe
GoSumbar.com Pak Ulis Kembali Datangkan Syekh Rasyid ke Aceh
GoSumbar.com Ayo Umroh Bersama Hafiz Cilik Syekh Rasyid, Berangkat Dulu, Baru Bayar
GoSumbar.com Nutrisi Otak Omar Smart Brain Minuman Suplemen Syeikh Rasyid dan Mantan Presiden Habibie, Membantu Meningkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan
GoSumbar.com Pangdam Jaya Pastikan Proses Hukum Debt Collector Tetap Berjalan
GoSumbar.com Pujian Hary Tanoesoedibjo ke LaNyalla: Beliau Orang Baik, Tegas dan Pas Jadi Pemimpin
GoSumbar.com Ultah ke 62, LaNyalla Dapat Kejutan dari Ketua DPR Puan Maharani
GoSumbar.com Pulang ke Indonesia, 1.278 Pekerja Migran Dijemput Kepala BP2MI
wwwwww