Home  /  Berita  /  Hukum

Nekat Gasak Harta Sahabatnya, Inilah Akibatnya

Nekat Gasak Harta Sahabatnya, Inilah Akibatnya
Ilustrasi. (f: harianhaluan.com)
Selasa, 07 Februari 2017 15:09 WIB

PADANG-Polsek Padang Timur menangkap seorang pemuda yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) pada Minggu (5/2) sore sekitar pukul 18.00 WIB.


Pelaku yang diketahui bernama Nofri Andika alias Nofri (20), warga Taratak Kanagarian Taratak Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan ini mencuri di rumah korban yang bernama Niko Destri Putra (27) warga Jalan Jati VII Nomor 10 RT 01 RW 09 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur di hari yang sama pada pukul 03.25 WIB di saat hampir semua orang tidur.

Pelaku yang diketahui kehabisan uang tinggal di Kota Padang dan tidak memiliki pekerjaan nekat melakukan pencurian di rumah rekannya sendiri. Nofri yang mengetahui letak barang berharga di rumah tersebut berhasil menggasak sejumlah uang dan telepon genggam yang berada di kawasan PJKA tersebut.

Kapolsek Padang Timur, Kompol Febgendri melalui Kanit Reskrim, Iptu Jaswir ND mengatakan bahwa pelaku diamankan oleh jajarannya setelah dipancing oleh pelapor untuk bertemu di kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur.

''Saat kami amankan, pelaku ini tidak melakukan perlawanan dan mengakui telah melakukan pencurian di rumah teman yang sudah ia anggap sebagai sahabat sendiri tersebut,'' terang Jaswir.

Dari pelaku, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti (bb) berupa satu unit telepon genggam jenis Vivo seri Y15, uang tunai sejumlah Rp71 ribu, uang malaysia sejumlah RM5, satu rial (mata uang Saudi Arabia, red). ''Selain itu, kami juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega R dengan nomor polisi (nopol) BA 6310 GK yang digunakan oleh pelaku,'' terang Jaswir.

Saat ini petugas telah mengamankan Nofri dan memproses lebih lanjut terkait motif dan tujuan bekas pelajar SMA ini melakukan tindak pidana pencurian tersebut.***

Editor:Evi Endri
Sumber:Harianhaluan.com
Kategori:Hukum, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/