Home  /  Berita  /  Olahraga

Dikukuhkan, Dojang Taekwondo Binaan Kodim 0312/Padang

Dikukuhkan, Dojang Taekwondo Binaan Kodim 0312/Padang
Foto bersama usai pengukuhan. (f: penrem 032/wr)
Selasa, 07 Februari 2017 12:47 WIB
Penulis: Penrem 032/Wbr

PADANG-Setiap Dojang Taekwondo harus tetap terus berlatih dan berlatih, sehingga akan menghasilkan atlet yang berprestasi, untuk itu harus dapat terus mengasah kemampuan dan harus selalu semangat dengan juang yang tinggi dalam menjalankan program latihan, sehingga dapat meraih prestasi terbaik ditingkat Provinsi dan Nasional ataupun internasional karena meraih prestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun perlu upaya berlatih dan terus berlatih. Kalau orang lain bisa, maka kita harus bisa. “Itulah filosofi sederhana yang harus ada pada diri para Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang.


Hal ini disampaikan oleh Sekretariat Umum Pengprov TI Sumbar Ir. Budi Ilyas pada acara pengukuhan Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang yang bertempat di lapangan upacara Kodim 0312/Padang, Minggu (05/2).

Lebih lanjut disampaikan Ir. Budi Ilyas, Taekwondo adalah aktifitas yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggungjawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri. Nilai-nilai tersebut memiliki relevansi dengan semangat kejuangan anak bangsa, tak terkecuali bagi para dojang taekwondo Kodim 0312/Padang yang merupakan bagian dari generasi muda bangsa.

Ketua organisasi Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang Serma Ari Susanto pada laporannya menyampaikan bahwa Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang berjumlah 55 orang termasuk pengurus dan pelatih terdiri dari usia dini, prajunior, junior dan senior. Di tahun 2016 telah mengikuti 2 kali kejuaraan, yang pertama kejuaraan Walikota Cup 1 Kota Solok dengan hasil mendapatkan 1 mendali emas, 2 perak dan 3 perunggu beserta piagam yang kedua mengikuti kejuaraan Piala Bupati Cup 2 di Kabupaten Sijunjung dengan hasil yang didapat 1 mendali emas, 5 perak dan 3 perunggu beserta piagam, ujar Serma Ari.

Di pengujung acara sebelum ditutup dengan doa selamat diadakan peragaan Pomsae dan atraksi dari Tim PPLP Padang di bawah asuhan Ir. Budi Ilyas yang disaksikan langsung oleh orang tua dari semua Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang.***

Editor:Evi Endri
Kategori:Olahraga, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/