Home  /  Berita  /  Umum

Semangat Reuni dari Seorang Pemilik Bengkel Mobil

Semangat Reuni dari Seorang Pemilik Bengkel Mobil
Yandrizal. (f: rls)
Senin, 06 Februari 2017 15:02 WIB
Penulis: Rilis

PADANG-Seorang laki-laki berperawakan tinggi, kekar, dalam beberapa hari ini kelihatan mondar-mandir di SMPN 5 Padang. Sebelum masuk sekolah terlebih dahulu memperhatikan gapura yang sedang di perbaiki agar kelihatan rapi dan bersih.


Sepintas kita akan berpikir, bahwa pria tersebut adalah seorang mandor sedang mengawasi proyek. Keesokan harinya, pria tersebut datang lagi sambil menenteng sebuah bungkusan serta membukanya, ternyata sebuah spanduk bertuliskan ''Reuni Alumni SMPN 5 Padang Angkatan 86'', yang siap dipasang.

Penulis tertarik untuk mengetahui lebih jauh serta menghampirinya. Dengan ramah memperkenalkan diri bernama Yandrizal, teman-temanya biasa memanggil Ali. Kelihatan sekali berwibawa, tenang dan tidak terlalu banyak bicara, sehingga penulis harus banyak bertanya.

Dari informasi didapat, kedatangannya kesekolah berkaitan dengan persiapan reuni yang akan diadakan pada tanggal 25 Februari 2017. Menurutnya, ''Semua harus dipersiapkan dari sekarang, waktu semakin dekat, jadi harus ada yang mengurus,'' jelasnya singkat.

Pria berumur sekitar 46 -47 tahun ini mengemukakan, bahwa proses perbaikan telah dikordinasikan sebelumnya dengan pihak sekolah, baik ruang UKS, maupun gerbang sekolah.

''Alhamdulillah, semua berjalan lancar, tidak ada hambatan, karena saya juga punya kesibukan,'' ujar pemilik sebuah bengkel mobil didaerah Kalumbuk.

Pada saat penulis bertanya jumlah peserta alumni yang hadir. Yandrizal menjawabnya dengan sumringah. Dalam penjelasanya, alumni angkatan 86 berjumlah 360 orang, sementara yang sudah mendaftar sekitar 120 orang.

''Jumlah ini akan terus bertambah, karena sosialisasi tidak akan pernah berhenti,'' semangatnya.

Lanjutnya, apa yang saya kerjakan hanyalah sebahagian kecil dari apa yang dilakukan oleh teman-teman dalam mendukung acara ini. ''Selagi itu masih rasional dan membangun, akan saya bantu, karena saya juga rindu bertemu teman-teman,'' tutupnya dengan sikap merendah.***

Editor:Evi Endri
Kategori:Umum, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/