Loading...    
           
Home > Berita > Umum

Hentikan Pembangunan RSUD, Ini Alasan Bupati Hendrajoni

Hentikan Pembangunan RSUD, Ini Alasan Bupati Hendrajoni
RSUD Painan. (f: jpnn.com)
Senin, 06 Februari 2017 14:58 WIB

PAINAN-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menghentikan proses pembangunan relokasi RSUD M Zein Painan. Penghentian itu lantaran pembangunan rumah sakit tidak dilengkapi analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).


Hendrajoni mengatakan, jika pembangunan dilanjutkan akan menimbulkan persoalan. ''Kalau amdal telah selesai diurus, maka pembangunan akan segera dilanjutkan kembali,'' katanya.

Dia menyebutkan, kelanjutan pembangunan RSUD Painan yang berada di Bukitkabun Taranak, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupeten Pesisir Selatan, Sumbar, masih mencari tahap solusi.

''Mou dengan PIP kami perpanjang satu tahun lagi, menjelang ada solusinya. Karena kalau dilanjutkan tidak bisa, karena izin amdal tidak ada. Kami takut jika dilanjutkan dikhawatirkan menimbulkan permasalah ke depannya,'' katanya.

Sejatinya, Pembangunan RSUD M Zein merupakan program strategis dan prioritas pembangunan. Proyek itu untuk menjawab kebutuhan sarana kesehatan bagi masyarakat Pesisir Selatan yang memanjang dari utara hingga selatan.

Pembangunan rumah sakit ini juga meminimalisir dampak ancaman gempa yang diprediksi berpotensi tsunami. Karena lokasi pembangunannya yang di kawasan perbukitan. Serta peningkatkan pelayanan yang representatif kepada masyarakat dan kelengkapan peralatan medis.***

Editor:Evi Endri
Sumber:JPNN.com
Kategori:Umum, Pesisir Selatan

Loading...
wwwwww