Home  /  Berita  /  Politik

Demokrat Seret Nama Teten Masduki dan Antasari Azhar soal Demo di Rumah SBY

Demokrat Seret Nama Teten Masduki dan Antasari Azhar soal Demo di Rumah SBY
SBY saat konfrensi pers di Wisma Proklamasi. (foto: Merdeka.com/imam buhori)
Senin, 06 Februari 2017 22:09 WIB

JAKARTA - Partai Demokrat menyebut para mahasiswa yang melakukan demo di rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggelar pertemuan di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. 

Bahkan acara mahasiswa itu dapat pengarahan dari Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

Hal itu diungkapkan juru bicara DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik dalam keterangannya, Senin (6/2). Menurut dia, bahkan rencana demo di rumah SBY telah beredar di media sosial.

"Mempertanyakan kenapa aparat hukum terlambat datang dan gagal melakukan langkah preventif, mengingat info demo ke kediaman Presiden RI keenam sudah beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Infonya, pelaku demo adalah mahasiswa yang melakukan pertemuan di Cibubur di mana Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Antasari Azhar hadir memberi pengarahan," kata Rachland.

Demokrat, tegas Rachland, meminta siapa pun para aktor politik tidak memanfaatkan mahasiswa guna kepentingan politik. Bahkan pihaknya menyebut tidak semua pendemo mengetahui bahwa aksi mereka dilakukan di rumah SBY.

"Mengecam siapa pun aktor politik yang menipu dan memanipulasi para mahasiswa demi kepentingan dan tujuan politik jangka pendek. Adalah fakta bahwa sebagian besar mahasiswa yang diajak berdemo tadi tidak mengetahui bahwa rumah yang mereka datangi adalah kediaman Presiden RI ke-6," tegasnya. (mdk)

Editor:Arie RF
Sumber:merdeka.com
Kategori:Politik, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/