Home  /  Berita  /  GoNews Group

Angkatan Muda Demokrat Sebut Mahasiswa Disuruh Teriak "Tangkap SBY!"

Angkatan Muda Demokrat Sebut Mahasiswa Disuruh Teriak Tangkap SBY!
Susilo Bambang Yudhoyono.
Senin, 06 Februari 2017 23:06 WIB

JAKARTA - Angkatan Muda Demokrat (AMD) menyesalkan kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa ke-2 yang dilaksanakan di Cibubur pada tanggal 4-6 Februari 2017.

Ketua Umum AMD Boyke Novrizon dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, acara tersebut telah dipolitisasi menjadi ajang untuk mengecam Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami Memiliki bukti kuat atas pendidikan fitnah bermotif provokatif di sana. Mahasiswa disuruh untuk meneriakan yel yel “tangkap SBY”,” ujar Boyke.

Dia menyebut para narasumber yang hadir telah memberikan materi yang sesat dan penuh dengan fitnah keji dan jahat.

“Mahasiswa dijadikan umpan untuk melakukan perbuatan yang salah secara moral dan hukum,” sebutnya.

Dia juga mempertanyakan sejumlah pejabat yang hadir di acara tersebut. Apakah mereka hadir atas inisiatif sendiri atau kah atas perintah presiden.

“Apakah kehadiran saudara Teten Masduki (Kepala Staf Kepresiden RI), Amran Sulaiman (Menteri Pertanian RI), Rudiantara (Menteri Kominfo RI) dan Khofifah Indar Paranawansa (Menteri Sosial RI) merupan inisiatif mereka sendiri atau atas perintah Bapak Presiden?” tanya Boyke.

Dia juga berharap Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP untuk memberikan penjelasan atas kehadiran Adian Napitupulu yang disebutnya sebagai otak operasi kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa.

”Apakah kehadirannya atas perintah tugas PDIP atau inisiatif pribadi?” kata Boyke.

Boyke juga mendesak kepolisian untuk mengusut acara yang disebutnya sebagai “agenda memobilisasi mahasiswa dengan jahat”.

“Yang bertujuan penghasutan, pencemaran nama baik, ujaran kebencian, tuduhan serta fitnah jahat tak berrmoral kepada Bapak SBY dengan sangat serius, terarah dan masif,” tulisnya. (rl/sam/jpnn)

Editor:Arie RF
Sumber:jpnn.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77