Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Adelia Pasha Kemalingan di Paris, Tas Istri Pasha Ungu itu Raib
Umum
24 jam yang lalu
Adelia Pasha Kemalingan di Paris, Tas Istri Pasha Ungu itu Raib
2
Taylor Swift dan Travis Kelce Kepergok Bersantai Mesra di Pantai Bahamas
Umum
24 jam yang lalu
Taylor Swift dan Travis Kelce Kepergok Bersantai Mesra di Pantai Bahamas
3
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
Olahraga
23 jam yang lalu
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
4
Berkolaborasi dengan Galestra, Donner Buka Toko Flagship Pertama di Jakarta
Umum
24 jam yang lalu
Berkolaborasi dengan Galestra, Donner Buka Toko Flagship Pertama di Jakarta
5
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
Hukum
23 jam yang lalu
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ini Dia, 15 Tempat untuk Sekedar Nongkrong Atau Menikmati Sruputan Kopi dan Kuliner yang Murah di Surabaya

Ini Dia, 15 Tempat untuk Sekedar Nongkrong Atau Menikmati Sruputan Kopi dan Kuliner yang Murah di Surabaya
Ilustrasi.
Sabtu, 04 Februari 2017 17:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
Surabaya sejak dulu sudah menjadi tempt tujuan wisata yang sering sekali di kunjungi oleh wisatan lokal maupun wisatawan luar negri. Dengan berbagai varian menu wisata bisa kita dapatkan di Surabaya.

Walaupun Surabaya terkenal akan kota industri akan tetapi Surabaya juga menyuguhkan banyaknya lokasi lokasi atau tempt berkumpulnya anak muda, biasanya disebut tempat nongkrong untuk sekedar menikmati suasan libur atau sepulang beraktifitas dengan menikmati secangkir kopi.

Seperti kota-kota lainnya dengan banyaknya universitas yang terdapat di Surabaya maka tidak heran akan angka meningkatnya tempat usaha berbentuk cafe atau yang semacamnya. Tempat tempat tersebut tersebar di daerah Surabaya barat, utara, selatan, dan timur.

Berikut adalah 15 tempat yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda di Surabaya.

1. Cafe Liberia

Di tempat ini menyuguhkan konsep yang cukup unik untuk disuguhkan kepada pengunjung. Di dalamnya tidak hanya terdapat menu-menu seperti cafe-cafe lain. Akan tetapi disini Anda akan disuguhkan oleh buku-buku yang menarik untuk Anda baca.

Ada berbagai jenis buku yang bisa Anda baca dari Novel, Majalah, sciance dan masih banyak lagi. Untuk menunya tersedia cake, pasta dan cemilan-cemilan ringan dengan harga yang beragam dan pastinya pas untuk kantong mahasiswa alias murah.

Konsep ruangannya pun didesign tidak terlalu luas akan tetapi konsep yang unik itulah dapat membuat pelanggan betah berlama-lama di sana.

2. Taman pelangi

Konsep dari Taman pelangi ini sederhananya hampir sama dengan yang terdapat di Yogyakarta. Suasana yang menyenangkan menjadi perpaduan yang sangat menarik antara lampu-lampu dan lampion dengan warna yang cantik akan menambah indahnya malam Anda.

Paling cocok untuk Anda datangi pada malam minggu karena suasananya jauh lebih asyik dan ramai. Dengan hanya membayar tiket masuk yang cukup murah bisa sudah Anda dapatkan hiburan yang menarik.

3. Oost Koffie and Thee

Cafe ini terbilang menjadi salah satu tempat favorit bagi kalangan anak muda di Surabaya. Tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung baik siang maupun malam hari.

Akses Wifi yang cepat buat anak muda betah berlama-lama disana dengan ditambah es coklat yang menemani Anda sambil berseluncur di dunia maya.

Konsep dari cafe ini lebih kearah konsep campuran antara Jawa dan Belanda dengan dibagi menjadi dua ruangan yang pertama ruang indoor dengan private room dan juga ruangan outdoor yang biasanya juga dipakai untuk live music.

Jadi sangat cocok sekali untuk Anda yang sangat hobi nongkrong berkumpul bersama teman dan terbilang cukup hits di kalangan banyak orang.

4. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan mangrove ini terkenal sekali di Surabaya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa Surabaya saat ini sangat padat sekali keadaannya.

Akan tetapi di balik padatnya Surabaya yang hampir sama dengan jakarta, terdapat juga tempat yang menyuguhkan suasana alam yang sangat sejuk sepi yaitu terdapatnya hutan Mangrove di Wonorejo.

Cocok sekali untuk Anda yang hanya sekedar duduk-duduk saja atau suka foto kemudian di masukkan kedalam akun di instagram. Dengan hanya membayar RP 25.000 per orang maka Anda bisa masuk ke Hutan Mangrove.

5. Taman Bungkul

Taman ini sangat terkenal sekali di Indonesia karena pada tahun 2013 taman ini dinobatkan menjadi taman terbaik se Asia. Baik muda mudi maupun keluarga sangat senang sekali mengunjungi taman ini di akhir pekan.

Di tambah lagi dengan free tiket masuk membuat orang makin senang sekali berlama-lama disana. Taman Bungkul juga menyediakan tempat jajanan yang cukup murah dan beragam.

6. De-Mandailing

De-Mandailing terbaru di Surabaya dan terletak di Jln Klampis Jaya 10 B Surabaya. Tempat ini berdiri tahun 2017 dan hanya beroperasi di jam-jam tertentu saja tidak 24 jam, biasanya buka dari sore hari hingga malam.

Tapi kafe ini cukup mendapat banyak perhatian bagi kalangan muda di Surabaya. Karena kafe ini menyediakan menu kopi dan pasta yang enak di nilai plusnya adalah harga yang relatif murah hanya sekitar Rp 25.000 saja sudah mendapatkan makanan atau kopi yang enak.

7. Taman Mundu

Taman ini terletak tidak jauh dari pusat kota Surabaya dengan hanya menempuh jarak yang tidak jauh Anda sudah dapat mengunjungi taman yang cukup enak untuk di jadikan tempat nongkrong baik anak muda maupun keluarga.

Taman ini juga dilengkapi dengan playground untuk anak-anak ditambah air mancur beserta lampu yang menghiasi taman tersebut itu bisa menjadi tempat refreshing atau melepas penat karena aktifitas pekerjaan. Ini menjadi rekomendasi yang bagus bagi Anda yang hobi nongkrong.

8. Jembatan Suramadu

Jembatan ini sangat terkenal sekali di Indonesia karena jembatan ini terbilang sangat panjang yang pernah dibangun oleh pemerintah Indonesia. Jembatan ini berdasarkan fungsinya adalah tempat menguhungkan antara pulau jawa dengan pulang madura.

Seiring dengan waktu tempat ini sering dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda ataupun keluarga. Dengan menikmati suasana laut dari atas jembatan dan angin yang berhembus membuat suasana menjadi tambah menyenangkan.

9. KEIKO

Keiko menjadi salah satu tempat favorit bagi anak muda di sby. Disini menyediakan banyak varian menu kopi bercita rasa tinggi dengan harga murah dan enak cocok untuk kantong mahasiswa.

Dengan konsep tempat yang keren membuat orang betah berlama-lama di sini. Ini lah tempat yang cozy dan asyik sekali yang bisa Anda datangi bersama teman-teman.

10. Surabaya Town Square

Biasa dibilang Sutos oleh anak muda surabaya. Tempat ini adalah surganya bagi anak muda yang suka sekali belanja. Terdapatnya tempat bioskop menjadikan tempat ini lebih menarik lagi untuk di datangi atau tempat yang pas untuk hangout.

Bagi Anda yang tengahberada di daerah Surabaya tidak ada salahnya untuk mencoba mendatangi tempat ini. Seperti halnya Sutos di surabaya terdapat juga tempat-tempat atau area khusus berbisnis yang menjadi pusat lifestyle nya di surabaya atau disebut Spazio.

Tidak lupa bahwa surabaya mempunya Mall yang terkenal seperti sutos yaitu Ciputra world disini yang membuat menarik adalah tempat ini terdapat waterpark yang cukup luas dan menyenangkan.

11. Jalan Sumatera

Di jalan ini terdapat restoran atau tempat untuk nongkrong. Ada sebuah restoran dengan nama Domicilie kitchen and lounge yang nge hits sekali di Surabaya. Cocok sekali untuk tempat kongkow anak muda. Ditambah dengan menu hidangan yang enak maka tempat ini wajib sekali dikunjungi.

12. Warkop pangku

Ada satu hal yang unik di Surabaya yaitu ada sebuat tempat nongkrong yang santai bisa Anda temui yaitu warkop pangku. Disini hal yang membuat kita heran adalah dimana pelayan warung kopi tersebut adalah gadis-gadis muda yang cantik dan seksi.

Tidak hanya itu saja akan tetapi pelayan tersebut bisa Anda raba-raba atau di sentuh yang lebih mengherankan adalah dapat pula di ajak kencan semalam. Tempat ini menjadi salah satu bagian yang lain dari pada yang lain. Tempat ngopi dengan ditemani oleh gadis cantik nan seksi.

13. Rumah Makan Tempo Doeloe

Rumah makan ini cukup terkenal di surabaya dengan menu makanan yang cukup beragam dan cukup murah menjadikan rumah makan ini ramai dikunjungi.

Di tempat ini Anda tidak perlu formal-formal karena konsep rumah makan ini bertemakan santai. Disini Anda makan dengan lesehan tidak perlu menggunakan kursi, tapi jika ingin yang menggunakan meja dan kursi rumah makan ini menyediakan.

14. Tempat Jajan Souvenir

Souvenir yang sering sekali dibeli adalah souvenir berbentuk boneka hello kitty. Tempat ini cukup terkenal sekali dikalangan anak muda surabaya.

Disamping terdapat souvenir daerah tersebut juga banyak terdapat tempat nongkrong di Surabaya yang cukup romantis ditambah dengan memberikan kado berupa hello kitty.

15. Es krim Zangrandi

Tempat ini adalah kafe yang khusus menunya adalah es cream. Dengan banyak sekali varian ice cream yang enak sekali bisa Anda coba. Menurut cerita kafe ini dulunya memang tempatnya orang-orang belanda nongkrong.

Dengan harga yang murah meriah kita bisa mendapatkan banyak sekali pilihan es cream. Itulah beberapa daftar tempat-tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantai. ***

Sumber:wisatatempat.com
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77