Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hari Ini, Ketua Gebu Minang Oesman Sapta Bantu Korban Kebakaran Pasar Senen

Hari Ini, Ketua Gebu Minang Oesman Sapta Bantu Korban Kebakaran Pasar Senen
Ketua Gebu Minang, Oesman Sapta, saat meninjau puing-puing bekas kebakaran di Pasar Senen. (istimewa)
Jum'at, 03 Februari 2017 14:42 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) akan membantu para pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat yang menjadi korban kebakaran pada Kamis (19/1), dengan memfasilitasi masyarakat minang yang kehilangan tempat usaha dan permodalan akibat musibah tersebut.

Ketua Gebu Minang, Oesman Sapta Odang terjun langsung ke lokasi Pasar Senen, Jumat (3/2/2017). "Sebagai ketua umum terpilih, saya bertekat merevitalisasi Gebu Minang dan program kami salahsatunya adalah membantu para pedagang asal Minang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Senen. Saat ini, proses pendataan tengah berjalan," ujar Oesman Sapta Odang (OSO) disela-sela blusukan usai menyerahkan bantuan.

Gebu Minang kata dia, berusaha memberikan solusi terbaik bagi para korban yang kehilangan tempat usaha maupun kendala permodalan akibat musibah tersebut.

Dia menilai di tengah situasi saat ini, kondisi psikologis para korban kebakaran berada di titik nadir sehingga dibutuhkan bantuan untuk meringankan beban tersebut.

"Visi dan misi Gebu Minang sejalan dengan Visi dan Misi Presiden Joko Widodo. Kami mengedepankan sikap gotong royong dan kebersamaan sebagai masyarakat Minang. Ini bukan politik etnis," ujarnya.

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, peran masyakat Minang disektor perdagangan dan kebudayan telah mewarnai pertumbuhan demokrasi di Indonesia. Bahkan, menurut dia, masyarakat Minang berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan dan kelahiran bangsa Indonesia.

"Identitas sebagai orang Minang, memotivasi saya untuk terus berjuang dan bekerja dalam membangun Indonesia," katanya.

Dia menyakini revitalisasi Gebu Minang yang akan dilakukannya membawa manfaat besar bagi kemajuan bangsa dan negara. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/