Home  /  Berita  /  Politik

Maju Lagi di Pilkada Mentawai 2017, Yohannes: Yudas-Korta Siap Bertarung

Maju Lagi di Pilkada Mentawai 2017, Yohannes: Yudas-Korta Siap Bertarung
Yohannes Pardede. (f: padangmedia.com)
Kamis, 02 Februari 2017 12:47 WIB

MENTAWAI-Pergerakan pasangan calon Yudas-Korta dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai 2017 telah berjalan sesuai dengan pedoman aturan yang disepakati yang tertulis di KPU Mentawai serta di Polres Mentawai.


Yudas Sabaggalet merupakan salah satu wakil ketua PDI Perjuangan di Sumatera Barat. Sementara Kortanius Sabeleake merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sekretaris Tim Pemenangan Yudas-Korta, Yohanes Pardede, Rabu (1/2) menyebutkan, semua proses yang dilalui Yudas-Korta dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati melalui komunikasi politik, sehingga proses politik tersebut sampai ke dewan pimpinan pusat masing-masing dan bersama-sama membuat kesepakatan hingga dikeluarkan rekomendasi untuk di setujui maju pilkada 2017 tanpa ada halangan.

Partai pengusung pasangan calon itu ada lima partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai PAN dan ada partai pendukung dari partai Bulan Bintang, Partai PKS dan Partai Perindo.

Dalam proses pencalonan, di satu sisi waktu itu Yudas Sabaggalet masih Bupati aktif. Sementara, Kortanius Sabeleake masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Mentawai. Rekomendasi diterima masing-masing pengusung partai dikeluarkan langsung oleh DPP Partai sebagai persyaratan pendaftaran calon di KPUD Mentawai.

Setelah itu, bakal calon melakukan pendaftaran berikutnya mengikuti tahapan penetapan calon dari KPUD mentawai dan dilanjutkan dengan launching penetapan nomor urut. Pasangan calon Yudas-Korta mendapatkan nomor urut 1 dan selanjutkan mengikuti tahapan deklarasi kampanye damai yang digelar pada September 2016.***

Editor:Evi Endri
Sumber:Padangmedia.com
Kategori:Politik, Kepulauan Mentawai
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/