https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Band Rock Legendaris ‘Lochness’ Rilis Album ke-4 di 2017

Band Rock Legendaris ‘Lochness’ Rilis Album ke-4 di 2017
Foto: Para Personil Lochness Band. Dari Kanan ke Kiri; Andre Gustian - Vokalis dan Ray Hendraman - Gitaris. (Dokumentasi Diatunes)
Kamis, 02 Februari 2017 11:40 WIB
Penulis: M. Fadhil

PADANG-Lochness itu tak pernah hilang, hanya bersembunyi di palung laut terdalam, nadinya berdenyut dalam legenda, dan kini ia muncul lagi membawa misteri. Lochness Band, tercatat sebagai grup musik rock legendaris di Indonesia, pada bulan Februari 2017 ini mereka akan merilis album ke empat, yang diproduksi di Ray Music Studio – Bandung.


''Album ini sudah kami proses sejak tahun 2011, ketika itu Lochness personilnya; Andre Gustian, Ray Hendraman, Keyko, Ilham, dan Numen. Formasi ini berhasil merampungkan lima buah lagu dan sempat tayang di TV lokal, seperti; Bandung TV, PJTV, IMTV, TVRI, juga diputar oleh beberapa stasiun radio di Jawa barat. Akan tetapi, pada tahun itu kami belum jadi merilis album ke empat, karena masih mencari lagu untuk dijagokan,'' kata Andre Gustian, vokalis Lochness, ketika kami wawancarai melalui akun sosial medianya, 01/02/2017.

Andre Gustian juga mengatakan, ''Di tahun 2017 ini, Lochness akan merilis album ke empatnya itu, dengan formasi personil; saya di vokal dan Ray Hendraman di gitar. Pada formasi lainnya, kita akan menggunakan additional player untuk mendukung proses recording dan juga live perform.''

Sebagai bocoran, album ke empat Lochness ini menyuguhkan lagu yang bernuansa hardrock modern, dan juga slowrock. Beberapa judul di antaranya; Selingkuh di Depan Mata, Aku Mentari, Cleopatra, Lady, dan Superstar. Musik rock yang disajikan adalah musik rock yang bisa diterima di blantika musik rock Indonesia.

Salah satu lagu yang dijagokan pada album yang beirisi sepuluh lagu ini adalah lagu Selingkuh di Depan Mata. Lagu ini ditulis oleh Andre Gustian, bercerita tentang roman percintaan, yang menguatkan makna cinta, tanpa ingin putus begitu saja. Lagu ini untuk mengobati kerinduan para penggemar setia mereka, dan juga menarik pangsa pasar baru pada karya-karya lagu terbaru mereka.

Sementara itu, Ray Hendraman, vokalis Lochness yang juga adalah seorang arranger musik, mengatakan, ''Additional player album ke empat ini adalah Ilham Agno pada drum, dan Buddy pada bass. Pada awalnya, kita ingin merekrut tiga personil baru, karena personil lama ada kesibukan masing-masing. Namun pada saat vakum dulu, timbul keinginan mewujudkan album ke empat ini berdua saja, saya dengan Andre Gustian. Untuk kebutuhan tour konser nanti, kita bisa saja bersinergi dengan musisi lain.''

Kejutan pada album ke empat Lochness ini, mereka akan merilis ulang lagu Roxita, lagu yang pernah disuguhkan pada album pertama mereka, Menapak Jalan.

''Lagu Roxita ini adalah karya almarhum Deni Sabri, manager yang telah membesarkan kami. Beliau bercerita, lagu ini adalah lagu yang pernah terjadi dalam kehidupannya. Sengaja kami rilis kembali, atas permintaan dari para fans, karena lagu ini sangat lekat di hati para penggemar Lochness, hingga hari ini,'' kata Ray Hendraman menambahkan.

Untuk promosi album ke empat nanti, Lochness tidak terlalu berlebihan menetapkan targetnya. Kembalinya mereka di hati para penikmat musik di Tanahair yang sempat menggemari karya lagu mereka adalah hal yang sangat luar biasa. Kerja keras secara berketerusan sangat diperlukan, terutama dalam promosi dan peningkatan kualitas lagu, baik secara materi dan aransemen musik. Apalagi ketika perkembangan studio yang sudah menggunakan teknologi digital saat ini, skill bermain secara manual semakin dituntut kehandalannya, karena seni harus terlahir dari kejujuran. Album ke empat Lochness ini, menyuguhkan rock yang berharmoni, agar bisa didengar oleh telinga orang Indonesia dan lekat di hati.

''Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh penggemar musik kami. Dukungannya sangat kami harapkan selalu, apalagi pada saat proses berdirinya lagi. Kami bisa berkarya karena dukungan dari para penggemar. Mohon doakan kelancaran dan kemudahan bagi kami, agar dikuatkan dalam menghadapi cobaan. Keinginan kami tidak berlebihan, hanya satu saja, ingin membuat karya lagi untuk meramaikan blantika musik di negara yang kita cintai ini,'' pesan Ray Hendraman pada para penggemar setia Lochness Band.***

Editor:Evi Endri
Kategori:Umum, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/