Home  /  Berita  /  Umum

Disambangi Wagub yang Antarkan Bantuan, Ini Keluhan Pedagang Pasar Senen Asal Sumbar

Disambangi Wagub yang Antarkan Bantuan, Ini Keluhan Pedagang Pasar Senen Asal Sumbar
Wagub Sumbar kunjungi pedagang asal Sumbar di Pasar Senen.
Rabu, 01 Februari 2017 15:46 WIB
Penulis: fadhli junaidi

JAKARTA-Pemerintah Provinsi Sumbar memberikan bantuan kepada pedagang asal Sumbar yang terkena musibah kebakaran di Pasar Senin, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Rabu (1/2/2017) di Pasar Senin.


''Kami dunsanak di kampuang, memberikan bantuan sebanyak 300 juta, 150 juta dari Baznas Sumbar dan 150 juta sumbangan dari ASN Pemprov Sumbar,'' ujarnya.

Menindaklanjuti nasib urang minang yang terkena dampak kebakaran tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan segera mencarikan jalan keluarnya.

''Kami nanti akan bicarakan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai penempatan pedagang asal Sumbar agar tetap diprioritaskan menempati lokasi baru yang nanti akan dibangun,'' sebutnya.

Ads

Wagub juga mengajak seluruh masyarakat Minang untuk tergerak memberikan bantuan.

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Minang Pasar Senen, Effendi menjelasakan keadaan pedagang minang pasca musibah tersebut.

''Untuk sementara kami berjualan di emperan dan trotoar jalan saja dan kami sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, jangankan untuk membayar kredit dan hal yang lain-lainnya, untuk makan saja susah,'' ungkapnya.

Kebakaran di Pasar Senin terjadi Kamis (19/1/2017) sekitar pukul 04.15 WIB dan diperkirakan sekitar 600 orang Minang merasakan dampak dari musibah tersebut.***

Editor:Evi Endri
Kategori:Umum, Rantau
wwwwww