Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Ayo Buruan! Pentas Lumba- lumba akan Hadir untuk Menghibur Warga Bukittinggi dan Agam di Lapangan Kantin Wirabraja

Ayo Buruan! Pentas Lumba- lumba akan Hadir untuk Menghibur Warga Bukittinggi dan Agam di Lapangan Kantin Wirabraja
Pentas Lumba- lumba akan segera hadir dan hibur warga di Bukittinggi dan Agam pada 24 Februari 2017 hingga 9 April 2017.
Rabu, 01 Februari 2017 14:04 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Setelah sempat absen selama lebih kurang hampir 15 tahun, sebentar lagi warga Kota Bukittinggi/Agam dan sekitarnya akan segera dihibur dengan hadirnya pentas Lumba-lumba dan satwa lainnya yang akan digelar pada 24 Februari 2017 hingga 9 April 2017 di Lapangan Kantin Wirabraja Kota Bukittinggi.

Pertunjukan pentas Lumba- lumba ini bukan hanya sekadar hiburan semata, namun juga sebagai salah satu wahana pendidikan yang akan mengenalkan pengunjung yang hadir kepada satwa air yang kehidupannya di habitat yang berada di lautan lepas. Selain itu, juga ada seabreg pertunjukan hiburan lainnya.

Manager Operasional PT Wersut Seguni Indonesia, Tommy Pujianto menjelaskan, selain Lumba-lumba juga bakal dipertunjukkan beberapa keunikan satwa lainnya, seperti Burung Kakak Tua, Berang – berang dan Beruang Madu.

Jadi, para pengunjung akan dihibur dengan berbagai pertunjukan. Menurut Tommy, Lumba-lumba adalah jenis hewan air Mamamalia yang bernapas dengan paru-paru seperti manusia. Selain itu, Lumba-lumba ini juga bisa melahirkan dan menyusui.

"Jangan lewatkan momen ini, sebab pertunjukkan ini waktunya sangat terbatas. Tentunya hampir dua bulan warga Bukittinggi/Agam dan sekitarnya bisa menyaksikan dan menikmati acara pentas Lumba-lumba dengan harga tiket terjangkau dan promosi harga tiket khusus diskon buat para pelajar," jelas Tommy.

Dikatakan juga oleh Tommy, pada sesi pembukaan 24 Februari 2017 nanti, kami juga akan mengundang anak Yatim Piatu serta dihadiri pejabat dari Pemko Bukittinggi.

Selain itu, saat pentas digelar nanti, para pengunjung selain dimanjakan oleh Lumba-lumba, mereka juga mendapat kesempatan sesi berfoto bersama, sambil dicium oleh Lumba-lumba. Keunikan lainnya, Lumba-lumba pintar berhitung padahal tak sekolah. Tak hanya itu, Lumba-lumba juga dapat menebak angka dengan hasil dari perkalian, terangnya.

Pertunjukkan ini tak sebatas sarana hiburan, bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak sekolah mulai dari PAUD,TK dan Sekolah Dasar.

Karena di wahana ini kita bisa melihat kepintaran si lumba-lumba dan satwa lainnya. Pastinya pengunjung akan terhibur dengan pertunjukan atraksi lumba-lumba yang cerdik mulai dari melompat, menyundul bola, berhitung dan perkalian, bahkan atraksi dari satwa lainnya pun tak kalah memukau, seperti Burung Kakak Tua yang pintar meramal, Berang- berang yang pandai membuang sampah serta Beruang Madu yang lincah bersepeda, ungkap Tommy.

Disebutkan juga oleh Tommy, menjelang 3 minggu pembukaan, pengerjaan pentas lumba-lumba sudah 50 persen hampir rampung. Untuk Kolam Lumba-lumba luasnya, 10 diameter dengan kedalaman 3 meter. Pertunjukan ini akan berlangsung selama satu bulan lebih, setiap hari mulai jam 11.00 WIB -19.30 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu pertunjukan dibuka lebih awal lagi yakni dimulai sejak pukul 09.30 WIB hingga jam 19.30 WIB, terangnya.

Saat pertunjukan nanti, anak sekolah juga di berikan kesempatan untuk berfoto bareng bersama Lumba-lumba yang pintar berhitung.

“Untuk tiket masuk bagi pengunjung umum dikenakan biaya Rp 50.000 per orangnya, untuk Tiket VIP dikenakan Rp75.000, untuk VIP ini posisinya sangat dekat dengan kolam Lumba- lumba, jadi resikonya tentu kecipratan air kolam dan basah- basah, sebutnya. Khusus untuk pelajar harga tiket lebih murah lagi dengan cara menghubungi sekolahnya masing-masing. Selain itu, untuk menjaga kesehatan Lumba- lumba dan satwa lainnya, kami juga memiliki dokter hewan langka yang khusus menangani Lumba- lumba ini, papar Tommy.

Pantauan GoSumbar, jelang dibuka secara resmi, banyak warga kota Bukittinggi yang masih merasa penasaran lalu berdatangan ke Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi.

Kehadiran para warga di lokasi pembuatan pentas ini sekadar melihat panggung yang sedang dibangun oleh para kru pentas Lumba- lumba.

Seorang pengunjung bernama Dian Eka Wati yang nongkrong di sekitar Lapangan Kantin Wirabraja mengatakan, sudah lama kami nggak melihat secara langsung pertunjukan Lumba- lumba ini di Bukittinggi, mudah- mudahan pas pembukaan nanti saya bisa bawa keluarga besar saya ke lokasi pertunjukan ini, ungkapnya sumringah.

“Bagi warga Bukittinggi Agam dan sekitarnya yang membutuhkan hiburan, silakan datang dan ajak keluarga ke Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba dan aneka satwa lainnya karena pertunjukan ini waktunya sangat terbatas dan semua kru dari PT Wersut Seguni yang bermarkas di Kendal, Semarang, Jawa Tengah ini akan segera berpindah ke daerah lainnya. Mudah-mudahan pentas Lumba-lumba dan satwa lainnya di Kota Bukittinggi ini dapat berjalan sukses, aman dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan," pungkas Tommy.(**)

Kategori : Bukittinggi, Agam, Umum

Loading...
www www